Iklan Baris Anda

Kampanye #SudahZiapAman, Mengedukasi Masyarakat Waspada Berlalu lintas

Kampanye #SudahZiapAman,  Mengedukasi Masyarakat Waspada Berlalu lintas 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Jumlah kecelakaan turun hingga 15 persen di masa pandemi ini, pun begitu, Adira Insurance melalui produk unggulannya autocillin saat ini gencar mengkampanyekan #SudahZiapAman. Harapan dari kampanye itu supaya bisa menyadarkan seluruh masyarakat lebih berhati-hati berlalu lintas.

Direktur Adira Insurance, Wayan Pariama menjelaskan, kali ini pihaknya menghadirkan kampanye #SudahZiapAman untuk produk Autocillin yang mampu memberikan rasa aman saat berkendara dengan perlindungan dari risiko-risiko di jalan seperti kecelakaan, banjir hingga huru-hara (kerusuhan/demo).

Disebutkan dalam sebuah riset, rata-rata indeks keselamatan berkendara di 15 kota yang disurvei adalah 76 persen, terdapat kesenjangan antara pemahaman dalam keamanan berkendara. Untuk data prosentasenya adalah 87 persen, sementara kesadaran atau sikap 83 persen, namun perilaku hanya 58 persen.

“Perlu adanya kampanye atau edukasi mengenai perilaku pengguna jalan supaya prosentasenya meningkat,” katanya.

Ia menambahkan, keamanan dan keselamatan di jalan tidak hanya ditujukan untuk diri sendiri, tetapi untuk kepentingan bersama. Ditambah risiko-risiko yang harus ditanggung apabila terjadi musibah saat berkendara di jalan. Misalnya saja saat mengalami kecelakaan beruntun, ada pihak-pihak lain yang juga dirugikan dari musibah tersebut.

Termasuk tanggungjawab pihak ketiga, yang merupakan salah satu jaminan perluasan dari Autocillin. Wayan menegaskan jika ia terus memberikan rasa aman melalui berbagai fitur yang memberikan kemudahan bagi pelanggan.

Jujuk Margono selaku pegiat otomotif mengungkapkan, sangat disayangkan bahwa human error selama ini menjadi kontributor besar terhadap kasus kecelakaan lalu lintas. Padahal faktor ini yang paling bisa dihindari jika selalu memprioritaskan keamanan dan mempersiapkan perlindungan bagi diri, kendaraan, dan orang lain.

“Semangat yang digaungkan Autocillin melalui kampanye #SudahZiapAman ini perlu kita dukung untuk menciptakan jalanan yang aman untuk semua,” ujarnya.

Produk Autocillin ini dilengapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan nasabah seperti, autocillin mobile claim application untuk pengajuan klaim secara online, autocilin rescue, autocillin mobile service, STNK Renewal Service, hingga layanan 24 jam Adira care.

“Adira Insurance mengajak semua pemangku kepentingan untuk melakukan upaya kolektif, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat umum, guna menciptakan keamanan dan keselamatan jalan secara berkelanjutan,” tutupnya. (indra)

Check Also

Astra Gelar Festival Pendidikan Bersama Kemendikbud RI 5

Astra Gelar Festival Pendidikan Bersama Kemendikbud RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *