Iklan Baris Anda

Kolaborasi Danamon – Grab Luncurkan Kartu Kredit Untuk Generasi Muda

Virtual Launch Kartu Kredit Kolaborasi Danamon – Grab, Selasa (2/10)

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Danamon yang berkolaborasi dengan Grab resmi meluncurkan Kartu Kredit Danamon – Grab untuk mendukung gaya hidup generasi muda agar menjadi smart spender dan mengakomodasi kebutuhan mereka dengan optimal. Diharapkan kartu kredit ini dapat menjadi solusi keseharian generasi muda yang ingin menikmati hidup yang #Bisalah #JadiDiriGue, namun tetap memegang kendali ataspengeluaran mereka.

Generasi muda sekarang, atau yang disebut dengan Generasi Millenials dan Generasi Z, adalah generasi usia paling produktif dan sudah sepenuhnya hidup di era digital, yang membuat mereka lebih kritis dalam menentukan berbagai pilihan hidup, karena mendapatkan banyak akses terhadap informasi.

President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Yasushi Itagaki menyampaikan, sebagai salah satu perusahaan pengembang layanan aplikasi berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, Grab melihat karakteristik khusus generasi muda pengguna aplikasinya. Pengguna aplikasi Grab mayoritas berusia 25 – 34 tahun, bekerja di perkantoran, memiliki pendapatan cukup tinggi dan sudah menikah. Mereka cenderung memanfaatkan rewards dari penggunaan secara optimal, dan selalu mencari serta memanfaatkan informasi tentang berbagai promo terbaru untuk membantu mereka mengatur keuangan dan menjadi smart spender.

“Melalui kerja sama Danamon dengan Grab Indonesia, kami berharap nasabah milenial dan Gen-Z dapat merasakan berada di “kursi pengemudi” atas hidup mereka, dan mereka dapat terus mengejar aspirasi tanpa harus kehilangan kendali atas keuangan mereka. Kami percaya potensi mereka dapat terus berkembang. Ini merupakan visi kami di Danamon; membantu nasabah kami bertumbuh menjadi sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia, mengatakan bahwa kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis yang tepat untuk membantu generasi muda untuk menjadi diri sendiri. “Kami yakin bahwa kartu Danamon Grab ini dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum millennial dan Gen-Z yang digital savvy,” tuturnya.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman menuturkan, keberadaan kartu kredit menjadi unsur sangat penting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah. Teknologi contactless yang tersemat di Kartu Kredit Danamon – Grab ini sudah menjadi tren pembayaran terkini di seluruh dunia, di mana transaksi menggunakan Visa di Asia Pasifik lima puluh persen lebih sudah contactless, dan negara-negara tujuan wisata utama masyarakat Indonesia seperti Singapura, Australia, Taiwan, dan New Zealand sudah 75-90 persen transaksi belanja masyarakatnya menggunakan kartu contactless.

“Tidak kalah pentingnya, inisiatif Danamon, Grab, dan Visa ini memungkinkan kami bekerja sama dalam mengembangkan proses credit scoring yang semakin baik sehingga makin banyak orang bisa menikmati kartu ini,” ujarnya.

Consumer Business Head PT Bank Danamon Indonesia, Lanny Hendra memaparkan, melalui peluncuran Kartu Kredit Danamon-Grab ini, pihaknya ingin menjadi katalis finansial bagi generasi muda untuk memegang kendali atas keuangan mereka sendiri.

Hal serupa disampaikan Kertapradana, selaku Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia. “Generasi muda sekarang kritis, terdigitalisasi, dan paham akan produk serta layanan yang dapat memberi mereka keuntungan ekstra melalui program rewards dan promosi, sehingga mereka tetap bisa menjalani gaya hidup mereka tanpa menjadi boros. Kartu Kredit Danamon-Grab ini adalah produk yang inovatif untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih nyaman dan menguntungkan melalui aplikasi untuk semua,” ungkapnya.

Kampanye #Bisalah #JadiDiriGue didasari oleh kepercayaan perlunya produk finansial yang tepat untuk membantu generasi muda menjalani hidup secara optimal. Menyasar nasabah berusia 21 hingga 35 tahun, produk ini hadir untuk generasi muda sebagai menjadi kartu kredit pertama mereka. Masyarakat dapat mengajukan permohonan Kartu Kredit Danamon – Grab tanpa perlu membuka tabungan di Danamon.

Fitur Utama dari Kartu Kredit Danamon-Grab adalah Grab Voucher sebesar Rp25.000 setiap bulan dengan menukar D-Point. Kemampuan mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 36 bulan. Auto upgrade status membership di aplikasi Grab menjadi Grab Platinum dan mendapatkan prioritas booking Grabcar.

Penawaran-penawaran menarik dari berbagai merchant online dan offline sepanjang tahun.
Pemegang Kartu Kredit Danamon Grab juga akan mendapatkan Grab Voucher hingga Rp650.000 sebagai welcome offer hanya dengan memenuhi minimum transaksi yang dipersyaratkan. Semua penawaran-penawaran menarik ini diharapkan membantu mengingatkan para nasabah mendapatkan solusi untuk menikmati hidup sesuai dengan keinginannya. (indra)

Editor : team bisnisnasional

 

Check Also

Kampanye #SudahZiapAman, Mengedukasi Masyarakat Waspada Berlalu lintas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.