Iklan Baris Anda

KMDS Edukasi Pasien Gemar Membaca

KMDS Edukasi Pasien Gemar Membaca 1
pasien memperoleh buku bacaan setelah jalani pemeriksaan di KMDS

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Untuk memperingati jasa pahlawan wanita Indonesia yakni Kartini, Klinik Mata dr. Sjamsu (KMDS) menggelar berbagai kegiatan khususnya untuk anak-anak. “Kurangi Screen Time, Ambil Bukumu” merupakan tajuk dari kegiatan yang diangkat selama bulan April ini.

KMDS mengambil posisi penting dan langkah nyata dalam memperingati R.A. Kartini dengan mengedukasi pasien khususnya anak-anak yang masih dalam masa tumbuh kembang. Dari kegiatan tersebut diharapkan mereka bisa mengurangi screen time dan menggantinya dengan aktivitas membaca. Karena hal itu sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan mata anak.

Direktur Operasional KMDS, Jeffri Juliarsa Narendra, Ph.D menyampaikan, penglihatan yang baik sangat dibutuhkan anak untuk perkembangan fisik, kognitif, dan sosialnya. Untuk menjaga kesehatan mata, banyak cara bisa dilakukan antara lain mencukupi asupan gizi, membaca buku, perbanyak aktifitas fisik tanpa gadget dan tentunya cek mata rutin setiap 6 bulan sekali.

“Kampanye mengurangi screen time dan beralih membaca buku menjadi salah satu langkah preventif dan promotif untuk menjaga kesehatan mata,” ujarnya.

Sebanyak 21 bundel buku anak telah dibagikan ke pasien anak di klinik KMDS, jumlahnya memang tidak banyak namun hal itu sebagai simbolis dalam meneruskan perjuangan Kartini, bukan hanya untuk wanita tapi ke seluruh anak-anak sebagai tunas bangsa.

“Buku anak yang kami berikan pun merupakan salah satu karya dari penulis wanita dari dalam negeri dengan kualitas yang bisa disandingkan dengan buku anak di luar negeri,” tambah dia.

Hal tersebut diharap semoga berdampak untuk menyadarkan para orang tua pentingnya menjaga kesehatan mata anak sejak dini salah satunya dengan menambah aktifitas membaca. Setiap pasien anak-anak yang telah melakukan pemeriksaan di KMDS memperoleh hadiah buku anak.

Tidak hanya berbagi buku dengan pasien, KMDS juga mengenang jasa Kartini dengan event menggunakan pakaian adat pada Hari Kartini, Event ini menambah semarak selama pelayanan di KMDS. Tentunya event ini diadakan tetap dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Harapan kami, anak-anak jadi gemar membaca sejak usia dini. Ini demi kesehatan mata mereka,” pungkasnya. (indra)

Check Also

Breast Health Center, Mengedukasi Masyarakat Seputar Kesehatan Payudara 5

Breast Health Center, Mengedukasi Masyarakat Seputar Kesehatan Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *