Iklan Baris Anda

Targetkan 5000 Dosis Dalam Sehari, JD.ID Bersama HIPMI Jawa Timur Gelar Vaksinasi Massal di Bandara Juanda

Vaksinasi Massal yang digelar oleh JD.ID bersama HIPMI Jawa Timur di Bandara Internasional Juanda, Kamis (7/10/21)

Sidoarjo, (bisnisnasional.com) – Seperti kita ketahui bersama pandemi sangat berpengaruh bagi seluruh aspek kehidupan masyarakat. Tak hanya sisi finansial namun kesehatan pula. Untuk itulah segera dibutuhkan pemulihan yang salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi massal. JD.ID sebagai salah satu platform e-commerce yang memiliki jejaring bisnis dagang online & logistik merasa terpanggil.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, pihak JD.ID mengajak BPD HIPMI Jatim, BPC HIPMI Surabaya dan Sidoarjo menggelar program vaksinasi massal dengan tema “Vaksin Aman Masyarakat Sehat” dengan tujuan mempercepat terbentuknya herd immunity dan pemulihan ekonomi khususnya di Jawa Timur. Turut berpartisipasi yakni Angkasa Pura I, Puspenerbal Juanda & Lanudal Juanda (TNI AL), dan juga KKP Kelas I Surabaya.

Dalam sambutannya, Ketua BPD HIPMI Jatim, Rois S. Maming menyampaikan, vaksinasi ini dalam rangka membantu pemerintah mencapai herd immunity. Untuk di Jatim pihaknya sudah menggelar di Gresik sebanyak 15.000 sebagai pintu gerbang ekonomi Jatim dari akses laut.

Kemudian yang kedua di Bandara Juanda sebagai pintu gerbang dari udara. “Kita ingin di dua wilayah ini herd immunity nya terjaga agar aktivitas pelabuhan dan bandara berjalan lancar. Sementara dari pihak BPC HIPMI Jatim yang sudah menyelenggarakan yaitu Bangkalan, Gresik, Surabaya, Madiun, Probolinggo, Banyuwangi, Blitar, dan selanjutnya Tulungagung,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan terima kasihnya pada Angkasa Pura I dan KKP untuk membantu kegiatan dan penyediaan tempat bagi peserta vaksin. “Rencananya kali ini sebanyak 5000 dosis vaksin 1 dan 2 Coronovac oleh Sinovac. Harapannya kita ingin setelah vaksinasi ini herd immunity terjaga dan ekonomi bisa berjalan normal lagi,” imbuh Rois.

Sementara itu Market Manager JD.ID Jawa Timur & Bali, Michael Ridwan Kohar memaparkan, efek pandemi buat Indonesia begitu besar dan pihaknya ingin ikut andil dalam pemulihan ekonomi dengan menggelar vaksinasi massal kali ini. “Support yang kami berikan bervariasi, seperti pemberian pouch hygien kit, dengan maksud mudah dibawa kemana pun. Ada pula pemberian sembako. Selain itu kami juga berharap masyarakat lebih mengenal JD.ID sebagai e-commerce penyuplai kebutuhan mereka secara online terutama masa pandemi ini belanja online sangat diminati,” kata Michael saat wawancara bersama bisnisnasional.com, Kamis (7/10).

Market Manager JD.ID Jawa Timur & Bali, Michael Ridwan Kohar (kanan) membagikan pouch hygien kit pada peserta vaksin

Sasaran vaksinasi kali ini adalah masyarakat sektor dirgantara & masyarakat umum sekitar (masyarakat sekitar Surabaya & Sidoarjo, pekerja di area bandara, calon penumpang pesawat yang belum vaksinasi, warga sekitar Bandara Juanda Surabaya, masyarakat umum lain-nya).

Keterlibatan JD.ID dalam program vaksinasi massal ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan (corporate social responsibility) terhadap masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Surabaya & Sidoarjo, di dalam masa pandemi. Pihak JD.ID berharap dapat membantu pemerintah setempat dalam mempercepat terbentuknya herd immunity serta pemulihan ekonomi di daerah Jawa Timur.

Sebelumnya, JD.ID terlebih dahulu menjalin kerjasama dengan Kadin Surabaya dalam menyelenggarakan program vaksinasi massal pada September 2021 silam, di Jatim Expo International. (in/bsn)

Wartawan : indra
Editor : team bisnisnasional

Check Also

YAICI Gandeng Mahasiswa Kampanyekan #MilenialsSadarGizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.