Iklan Baris Anda

PLN Peduli Bantu Rp 265 Juta Untuk Wisata Susur Sungai Kejawan Putih Tambak

PLN Peduli Bantu Rp 265 Juta Untuk Wisata Susur Sungai Kejawan Putih Tambak 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Program Pengembangan Wisata Susur Sungai Kejawan Putih Tambak merupakan Bantuan dari PLN Peduli sebesar 265 juta rupiah, yang diberikan PLN Unit Induk Pembangunan Bagian Timur dan Bali (PLN UIP JBTB) kepada masyarakat melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kejawan Putih yang berada di bawah naungan Kelurahan Kejawan Putih Tambak dan diresmikan oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

Melalui Program PLN Peduli ini, masyarakat mendapatkan Pelatihan Pembuatan Kapal serta 3 perahu susur sungai yang difungsikan untuk mengunjungi wisata ini. Serta dibangun pula 2 dermaga, bantuan PLN Peduli untuk tujuan pengembangan daerah wisata ini.

PLH General Manager, Senior Manager Perizinan Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBTB  Eko Rahmiko menuturkan bahwa PLN dalam menjalankan pembangunan infrastruktur kelistrikan demi kepentingan umum senantiasa berwawasan lingkungan. Salah bentuk kepedulian PLN berupa program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang selaras dengan tujuan pemerintah sustainable development goals (SDGs).

Lebih lanjut Eko melanjutkan bahwa PLN berharap dengan bantuan ini akan semakin mengembangkan perekonomian masyarakat setempat beserta Usaha Masyarakat di dalamnya.

Eko menuturkan bahwa PLN yakin dengan peningkatan pendapatan masyarakat tentunya akan memperbaiki taraf hidup masyarakat sekitar serta komunitasnya.

Tidak hanya itu diharapkan dengan bantuan ini, masyarakat diberikan tambahan pengetahuan dalam pembuatan kapal, sehingga nantinya akan sangat bermanfaat untuk warga sekitar yang banyak berkecimpung sebagai nelayan sebagai mata pencaharian utamanya, serta masyarakat diharapkan dapat peduli dan turut serta menjaga aset PLN yang ada dilingkungan masing-masing.

Ketua Lembaga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kejawan Putih Tambak, Muhammad Yasin mengungkapkan terima kasihnya kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Yasin menerangkan bahwa selama ini yang dipakai untuk menyusuri sungai hanyalah perahu nelayan jika kelompok nelayan sedang tidak melaut, sehingga tidak ada perahu khusus yang difungsikan untuk wisata.

Melalui Program PLN Peduli, warga yang tergabung dalam komunitas memiliki perahu yang difungsikan khusus untuk wisata sehingga diharapkan dapat memikat dan meningkatkan wisata susur sungai.
“Bantuan perahu dari PLN Peduli sangat berarti bagi kami, selain juga mendapat pembekalan melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam pelatihan pembuatan perahu,” katanya.    (in)

Check Also

Akhir 2023, TTL Layani Rute Baru India & Timur Tengah 5

Akhir 2023, TTL Layani Rute Baru India & Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.