Iklan Baris Anda

KPPU Intensifkan Kerja Sama dengan ITS

KPPU Intensifkan Kerja Sama dengan ITS 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Ketua KPPU M. Fanshurullah Asa temui Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di Rektorat ITS Surabaya guna menjajaki perluasan pelaksanaan kerja sama antara kedua Lembaga.

Turut hadir pada pertemuan ini Anggota KPPU Ridho Jusmadi, Sekretaris Jenderal Charles Pandji Dewanto, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Deswin Nur, dan Kepala Kantor Wilayah IV Surabaya Dendy R. Sutrisno.

Sementara itu Rektor ITS Prof. Moch. Ashari hadir didampingi Rektor ITS Terpilih, Ir Bambang Pramujati ST MScEng PhD IPU AEng, dan jajaran pejabat strukturalnya.

Kerja sama formal KPPU dan ITS telah terjalin sejak awal tahun 2022 tanggal 9 Maret 2025, namun Ketua KPPU melihat pelaksanaannya belum berjalan optimal.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPPU bermaksud untuk melebarkan kerja sama yang saat ini sudah terjalin dengan beberapa kampus, dan biasanya dilaksanakan dengan Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi, untuk juga dapat dijajaki kerja sama dengan Fakultas Teknik Sipil.

Hal ini sejalan dengan kebutuhan KPPU dalam melaksanakan tugasnya untuk melakukan penegakan hukum persaingan usaha dan pengawasan kemitraan UMKM.

Dalam hal ini, Ketua KPPU ingin meningkatkan interaksi kedua Lembaga di berbagai bidang seperti perkapalan, pencegahan persekongkolan tender di konstruksi, energi hijau, dan pasar digital.

“Kerja sama yang saat ini sudah terjalin, mari kita hidupkan kembali,” tutup Fanshurullah.    (in)

Check Also

Temui Wantimpres, KPPU Bahas Strategi Penguatan Kelembagaan Persaingan Usaha 5

Temui Wantimpres, KPPU Bahas Strategi Penguatan Kelembagaan Persaingan Usaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.