Iklan Baris Anda

Sidak Pasar Kosambi Bandung, Zulhas Temukan Harga Sembako Stabil

Sidak Pasar Kosambi Bandung, Zulhas Temukan Harga Sembako Stabil 1
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Kosambi, Bandung, Kamis (23/6). (dok humas)

Bandung, (bisnisnasional.com) – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan blusukan ke pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat, Kamis, (23/6). Disana bertemu pedagang, mengecek harga minyak goreng dan bahan-bahan pokok serta memastikan stok minyak goreng tersedia dengan baik dan harganya stabil.

“Saya keliling ke pasar-pasar di Bandung. Di pasar Kosambi ini stoknya lebih. Artinya orang sudah enggak antre, mungkin membeli seperlunya karena barangnya tersedia, harganya stabil. Harga minyak goreng curah di sana sudah normal Rp14.000/liter,” katanya.

Kementerian Perdagangan akan berkoordinasi dengan pelaku usaha minyak goreng untuk mengadakan minyak goreng curah kemasan sederhana dengan merk ‘MinyakKita”. Tujuannya agar masyarakat dapat membeli minyak goreng curah dalam kemasan sederhana di ritel modern dengan harga Rp14.000/liter dengan lebih aman dan higienis.

Dalam sidak tersebut, Mendag Zulhas juga melihat dan meninjau sejumlah harga bahan-bahan pokok. Harga sembako stabil, tidak ada kenaikan, sementara harga cabai cenderung turun. Jika sebelumnya cabai merah keriting Rp100.000/kg lebih, sekarang menjadi Rp80.000/kg. “Cabai rawit kemarin saya tanya di Pasar Cibubur Rp120.000/kg sekarang sudah Rp100.000/kg, jadi cenderung turun,” tutup Mendag Zulhas.  (in/bsn)

 

Check Also

AMD Akuisisi Silo AI untuk Perluas Solusi AI Perusahaan Secara Global 5

AMD Akuisisi Silo AI untuk Perluas Solusi AI Perusahaan Secara Global

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.