Iklan Baris Anda

Gubernur Khofifah Resmikan Surabaya Printing Expo 2022

Gubernur Khofifah Resmikan Surabaya Printing Expo 2022 1
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) bersama Chief Executive Officer (CEO) PT. Kristamedia Pratama, Daud D Salim (dua dari kiri) meresmiakan pembukaan Surabaya Printing Expo (SPE) di Grand City Surabaya, Kamis (23/6)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Krista Exhibitions, resmi membuka Surabaya Painting Expo (SPE) 2022 hari ini, Kamis (23/6) di Grand City Surabaya oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Acara ini berlangsung selama empat hari sejak 23 hingga 26 Juni.

Gubernur Khofifah menyampaikan, dengan adanya pameran SPE ini bisa mendorong bangkitnya perekonomian khususnya Jawa Timur terlebih setelah beberapa waktu tersendat karena pandemi. “Semoga pameran berjalan sukses,” ujarnya saat opening ceremony SPE di Grand City, Kamis (23/6).

Chief Executive Officer (CEO) PT. Kristamedia Pratama, Daud D Salim mengatakan, pameran ini diikuti lebih dari 120 peserta. Ada beberapa peralatan yang dibawa peserta diantaranya mesín-mesin Percetakan (Pre – Press, Press, Post – Press), Mesin Cetak/Offset, Cetak Digital, Cetak Tekstil, Sablon, serta Jasa Cetak. “Setelah sempat tertunda lebih dari 2 tahun karena pandemi, kami hadir kembali karena melihat kondisi yang semakin kondusif. Kami berharap pameran ini menjadi ajang pertemuan dengan pembeli potensial baik lokal maupun dari manca negara,” ujarnya.

Surabaya Printing Expo (SPE) 2022 tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, diantaranya Kementerian, Asosiasi dan Institusi, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, KADIN Surabaya, PPGI – Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia, APKI- Asosiasi Pulp & Kertas Indonesia, KOPI – Komunitas Printing Indonesia, serta ASPERAPI – Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia.

Berbagai teknologi percetakan akan hadir dalam pameran ini, seperti cetak digital, cetak sablon, cetak Offset, cetak garment, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label, dan tinta. “Ini merupakan peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi pasca pandemi Covid dalam menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih dan mempunyai daya saing yang tinggi berasal dari dalam maupun luar negeri,” tambah Daud.

Pameran ini terbuka bagi pelaku bisnis dan masyarakat mulai pukul 10.00 hingga pukul 19.00. Tentunya pengunjung wajib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama di area pameran.   (in/bsn)

Check Also

Fenomena "Warung Madura" Buka 24 Jam, KPPU Panggil Stakeholder Terkait 5

Fenomena “Warung Madura” Buka 24 Jam, KPPU Panggil Stakeholder Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.