Iklan Baris Anda

PLN Pelihara 1034 Keping Isolator, Jamin Keandalan Listrik Pelanggan Prioritas

Petugas PLN sedang melakukan pemeliharaan pada sejumlah isolator

Tuban, (bisnisnasional.com) – PLN terus berupaya dalam menjaga keandalan pasokan listrik kepada pelanggan listrik di wilayahnya tak terkecuali Pelanggan Tegangan Tinggi (PTT). PT Semen Indonesia yang merupakan konsumen tegangan tinggi dan sebagai salah satu penggerak ekonomi di Kabupaten Tuban.

Dalam menjaga keandalan sistem dan infrastruktur pada jaringan transmisi yang mensuplai PT Semen Indonesia, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun melaksanakan Pemeliharaan Off Cleaning Isolator Polutan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV yang berlokasi di Gardu Induk (GI) Kerek, Kabupaten Tuban (13/06).

General Manager PLN UIT JBM Didik F. Dakhlan mengatakan, keandalan pada sistem kelistrikan akan berbanding lurus dengan pelayanan pada pelanggan. Maka pihaknya terus menjaga keandalan sistem pada Tegangan Tinggi untuk disalurkan kepada seluruh pelanggan baik Industri atau pun Rumah Tangga yang berada di Jawa Timur dan sekitarnya. Pekerjaan yang melibatkan 13 personil tersebut dimulai sejak 13 Juli hingga 18 Juli 2022 dengan total isolator yang dilakukan pemeliharaan sejumlah 1034 keping.

“Pekan lalu kami berhasil melakukan pemeliharaan pada Gardu Induk Kerek untuk menjaga kontinuitas penyaluran salah satunya ke PTT Semen Indonesia. PLN dapat menyalurkan rata rata sebesar 31000 MWh ke Semen Indonesia tiap Bulan nya dengan daya terpasang 97 MVA,” ujarnya.

Sementara, Manager UPT Madiun Nur Fajar Fardiansyah Umar menjelaskan bahwa PLN terus berupaya untuk menjalankan komitmen menyediakan listrik untuk mendorong kegiatan ekonomi bagi masyarakat, pemeliharaan empat bulanan ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung kegiatan ekonomi di bagian utara Pulau Jawa.  (in/bsn)

Check Also

JNE dan POLRI Tandatangani Kerjasama Pengawasan Peredaran Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.