Iklan Baris Anda

Otomasi Digital Marketing Terjangkau bagi UKM

Jakarta,(bisnisnasional.com) – Para pelaku UKM  akan semakin mudah untuk memasang iklan digital di mesin pencari, sponsored listing dan targeted sms berkat adanya salah satu situs direktori bisnis terbesar di indonesia yaitu Yellow Pages.

Potensi pasar iklan digital (search ads, video ads, banner ads dan social media ads) di Indonesia terus berkembang. market size digital advertising di Indonesia tahun 2017 diperkirakan sebesar 1,409 juta dollar atau sebesar 18,3 Triliun Rupiah dengan pertumbuhan pertahun diperkirakan lebih dari 60 persen.

Menurut sumber we are social, tumbuhnya market size digital advertising ini disebabkan karena ada 132,7 juta jumlah pengguna internet di Indonesia, 106 juta pengguna sosial media aktif dan 371 juta pemilik akun mobile.

Melihat potensi pasar yang besar di dunia digital ini, para pelaku UKM perlu pandai memanfaatkannya dengan cara aktif melakukan digital marketing untuk mendatangkan lebih banyak calon konsumen. Akan tetapi, beberapa para pelaku UKM dan Bisnis tidak memiliki ketrampilan atau waktu yang banyak untuk menjalankan digital marketing secara mendalam karena kompleksitas eksekusi, keterbatasan waktu dan sumber daya yang dimiliki.

Untuk itulah Yellow Pages berusaha mewujudkan kemudahan untuk menjalankan digital marketing melalui platform otomasi untuk beriklan di mesin pencari, sponsored listing dan targeted SMS. Fitur otomasi digital marketing ini dikembangkan dengan tampilan antar pengguna yang mudah dioperasikan dan memiliki fungsi yang cerdas untuk menjalankan otomasi marketing.

Sehingga para pelaku UKM dapat mengeksekusi digital marketing secara cepat dan tepat sasaran. Pada akhirnya, tujuan dari otomasi digital marketing akan mendatangkan eksposure  yang lebih terhadap bisnis dan membantu meningkatkan pendapatan bisnis.

Lisensi Yellow Pages di Indonesia dipegang oleh MD Media yang merupakan bagian dari Telkom Grup dan didukung Kofera Technology ini telah mengembangkan situs direktori bisnis tersebut.

CEO MD Media, Syaifudin mengatakan dengan tiga fitur utama otomasi digital marketing Yellow Pages diharapkan dapat menjadi Digital Enabler bagi pelaku bisnis UKM.

“Kini Yellow Pages bukan sekedar situs direktori bisnis terbesar tapi akan menjadi sebuah platform yang dapat membantu lebih dari 50 juta UKM untuk ekspansi bisnis melalui iklan digital di Google dan SMS dengan mudah dan harga yang terjangkau,” katanya.

Sementara itu CEO Kofera Technology, Bachtiar Rifai menjelaskan dengan mengintegrasikan teknologi otomatisasi marketing dari Kofera Technology, Yellow Pages akan menjadi lebih dari sekedar situs direktori bisnis terbesar dan sebagai perusahaan startup teknologi karya anak bangsa yang memiliki keahlian dalam bidang otomatisasi marketing.

“Kami yakin teknologi yang kami integrasikan ke Yellow Pages akan membantu MD Media untuk mendukung UKM di Indonesia agar dapat memanfaatkan potensi bisnis di dunia digital yang  besar ini,” ungkapnya.

Digital marketing dari Yellow Pages memiliki tiga fitur utama otomasi. Yang pertama adalah  Otomasi Iklan di Google Adwords fungsinya untuk membantu menampilkan informasi bisnis pengguna untuk berada di halaman pertama mesin pencari Google melalui kata kunci yang relevan sesuai sasaran target konsumen. Sehingga pengguna dapat menarik dan mendatangkan jutaan calon konsumen dengan mudah dan cepat.

Kedua yaitu Otomasi Iklan Targeted SMS. Para pelaku UKM dan Bisnis bisa memanfaatkan sarana promosi melalui SMS dengan mudah dan sesuai sasaran target konsumen seperti segmentasi kesamaan minat, lokasi dan operator seluler.

Ketiga adalah Otomasi Iklan Listing. Dimana fitur ini akan menampilkan profil bisnis pengguna di urutan teratas pada halaman homepage, kategori dan kolom search, serta otomatis tampil secara cerdas sesuai dengan demografi profil calon konsumen.

Untuk menikmati fitur otomasi digital marketing, biaya yang diterapkan cukup terjangkau bagi pelaku UKM. Dan untuk mendapatkan layanan Digital Otomasi Marketing dengan melakukan registrasi di situs Yellow Pages. (indra)

 

Check Also

Qlue Bersama Dell Dorong Pemanfaatan Teknologi AI, Tingkatkan Skalabilitas Bisnis di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.