Iklan Baris Anda

MILVIK Dokter Resmikan Layanan Kesehatan Digital

(Kiri ke Kanan) Wisnu Dharmawan, President Director PT Milvik Indonesia. Tya Ariestya, Brand Ambassador MILVIK Dokter. Prof. dr. Abdul Kadir, Sp.THTKL (K), Ph.D, MARS, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (pada layar) Raty Viviquinandy, Head of Marketing PT Milvik Indonesia, dr. Zamzam Noerzen Djaelani, Chief Medical Officer PT Milvik Indonesia

Surabaya, (bisnisnasional.com) – MILVIK Dokter resmi meluncurkan layanan kesehatan digital (telemedicine) secara daring sebagai satu-satunya “Layanan Kesehatan Terlengkap Satu Harga, Sepuasnya Sekeluarga!” untuk melayani kebutuhan kesehatan keluarga Indonesia, Selasa (23/11).

MILVIK Dokter juga memperkenalkan Tya Ariestya sebagai Brand Ambassadornya. Prof. dr. Abdul Kadir, Sp.THT-KL (K), Ph.D, MARS selaku Direktur Jendral Pelayanan Kesehatan Republik Indonesia membuka acara peluncuran acara tersebut.

Sebagai penyedia layanan kesehatan digital untuk keluarga yang berbasis di London, Inggris, dan melayani di banyak negara di Asia dan Afrika, MILVIK Dokter menyadari kebutuhan akan akses kesehatan di dunia, termasuk di Indonesia. Saat ini rasio dokter di Indonesia adalah 4:10.000, atau dengan kata lain, setiap satu dokter bertanggung jawab untuk melayani hingga 2500 orang.

MILVIK Dokter mencoba mengatasi situasi ini dengan menyediakan layanan kesehatan lengkap yang dapat diakses dari ponsel untuk seluruh keluarga Indonesia. Menawarkan layanan prima dengan manfaat lengkap yakni Layanan Kesehatan Terlengkap Satu Harga, Sepuasnya Sekeluarga.

Presiden Direktur PT Milvik Indonesia, Wisnu Dharmawan mengatakan, hadirnya MILVIK Dokter untuk memberikan pelayanan kesehatan kelas dunia kepada seluruh keluarga di Indonesia. Berbekal pengalaman sebagai perusahaan global, pihaknya memberikan pelayanan kesehatan digital terlengkap dengan satu harga untuk seluruh keluarga.

Layanan itu meliputi telekonsultasi 24/7 untuk dokter umum dan spesialis tanpa batasan frekuensi maupun durasi, penyediaan dan pengiriman obat serta pemeriksaan laboratorium gratis untuk sekeluarga maupun tunjangan rawat inap serta panggilan telepon dari dokter setelah konsultasi dan biaya bulanan mulai hanya Rp 35 ribu per bulan per keluarga.

Pihaknya memberikan solusi terhadap masalah kesehatan konsumen yang biasanya hanya berkonsultasi dengan dokter saat sedang sakit. Pelanggan MILVIK Dokter dan keluarganya dapat berbicara dengan dokter tanpa batasan frekuensi dan durasi dengan biaya tetap setiap bulannya. Pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan saran dokter untuk meningkatkan kondisi kesehatan mereka sehingga mengurangi kemungkinan jatuh sakit.

“Bahkan jika pelanggan sakit dan membutuhkan obat, MILVIK Dokter akan menyediakan dan mengirimkan obat resep kepada pelanggan dan seluruh anggota keluarganya secara gratis,” kata Wisnu.

MILVIK Dokter juga berperan dalam mengatasi tantangan dalam mengakses layanan kesehatan yang merupakan bagian dari strategi penanganan pandemi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia beberapa waktu lalu. Hal ini membuat peran layanan kesehatan digital di Indonesia semakin penting seiring dengan besarnya kebutuhan keluarga Indonesia akan akses layanan kesehatan yang mudah dan lengkap.

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Prof. dr. Abdul Kadir, Sp.THTKL (K), Ph.D., MARS mengatakan sejak Pandemi COVID-19, hampir seluruh layanan rumah sakit terbatas dan beralih menjadi telekonsultasi. Tentunya hal ini perlu disikapi dengan positif, karena teknologi memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi jarak jauh dengan dokter secara daring dalam proses penegakan diagnosis, maupun pertimbangan terhadap terapi.

“Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi dan mendukung kehadiran MILVIK Dokter bagi keluarga Indonesia. Kami berharap kedepannya, semakin banyak akses kesehatan yang lengkap dan mudah dijangkau oleh keluarga Indonesia dimanapun mereka berada di tanah air,” ujarnya.

Ditemui pada kegiatan peluncuran, Tya Ariestya selaku Brand Ambassador MILVIK Dokter juga turut membagikan pengalamannya dalam menggunakan MILVIK Dokter, “MILVIK Dokter telah menjadi layanan kesehatan digital yang tepat untuk keluarga saya karena lengkap dan sangat personal. Dengan berlangganan MILVIK Dokter, secara rutin mendapatkan telepon dari dokter untuk berdiskusi mengenai kesehatan saya, suami dan anak-anak, bahkan pada saat kami sehat,” tuturnya.

Ia menambahkan, bila salah satu dari keluarganya sakit, ia merasakan MILVIK dokter peduli karena selain memperoleh obat secara gratis, dokter secara proaktif menanyakan perkembangan kondisi kami 3 hari setelah konsultasi. Semua itu tanpa tambahan biaya dari harga langganan mulai dari hanya Rp 35 ribu per bulan per keluarga.

“Kenyamanan yang saya dapatkan itu ingin saya bagikan dengan keluarga Indonesia lainnya. Saya berharap kedepannya semakin banyak keluarga Indonesia yang berlangganan MILVIK Dokter agar mendapatkan manfaat kesehatan terlengkap, sepuasnya untuk sekeluarga,” pungkasnya.

MILVIK Dokter mengutamakan kemudahan akses registrasi bagi pelanggan melalui berbagai cara yaitu Website, chat WhatsApp, Telepon bebas pulsa, juga aplikasi MILVIK dokter. Biaya bulanan mulai dari Rp 35 ribu per bulan per keluarga dengan pembayaran sangat mudah secara auto-debit melalui kartu kredit atau dompet digital. (in/bsn)

 

Check Also

YAICI Gandeng Mahasiswa Kampanyekan #MilenialsSadarGizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.