Iklan Baris Anda

Konsumsi CNI Organik Dietary Fiber Powder, Bisa Mengenyangkan Perut

IMG_20170316_134657

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Makanan ataupun minuman manis tentunya disukai banyak orang. Namun perlu diperhatikan, konsumsi gula berlebihan itu tidak baik. Ada suplemen yang bisa dikonsumsi untuk menstabilkan gula. CNI Organik Dietary Fiber Powder adalah suplemen serat yang terbuat dari hasil pertanian Organik di Montana, Amerika Serikat yang dibudidayakan secara alami dan terhindar dari paparan bahan kimia berbahaya.

Head of Product Marketing Deptartment PT CNI, Lingke Tirtakencana mengatakan, CNI Organik Dietary Fiber Powder terbuat dari beragam jenis serat yaitu serat larut air dan serat tidak larut air, yaitu biji-bijian seperti gandum, beras merah untuk membantu membersihkan usus dan detoksifikasi pencernaan. Kacang-kacangan seperti kacang hijau, kacang merah, kacang kedelai untuk memelihara kesehatan usus, mengontrol gula darah, mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Tanaman hijau seperti Chlorella, spirulina, dunallella, alfalfa, teh hijau, licorice, barley untuk melindungi sel, meningkatkan imunitas dan memperlancar peredaran darah. Buah-buahan seperti nanas, jeruk, wortel, pisang, aprikot, apel, acerola berry yang kaya akan sumber gizi bagi bakteri baik di dalam pencernaan. Madu sebagai sumber energi dan perasa alami. Prebiotik untuk membantu pertumbuhan bakteri baik. Enzim untuk membantu pencernaan dan pembuangan racun.

Biasanya rasa lapar timbul bila tubuh sudah kehabisan energi sehingga tubuh akan mengambil energi dari cadangan gula yang ada di dalam tubuh. Indra pengecap (lidah) dan otak manusia mengaitkan energi dengan makanan manis. “Itulah sebabnya ketika lapar, maka akan timbul keinginan untuk makan makanan yang manis,” kata dia.

Dengan mengonsumsi CNI Organik Dietary Fiber, rasa kenyang akan bertahan lebih lama sehingga tidak timbul rasa lapar. Bila tubuh tidak merasa lapar maka tidak akan ada keinginan untuk mencari atau ngemil makanan manis. Sehingga jumlah konsumsi gula pun bisa dikurangi.

Dengan mengurangi konsumsi gula maka berat badan pun bisa terjaga. Karena jika sudah terjadi obesitas, butuh banyak hal dalam mengurangi berat badan. Cara mencegah Obesitas seperti berolahraga secara rutin, aktivitas fisik sangat penting untuk membantu pembakaran lemak dalam tubuh.

Olahraga yang disarankan adalah minimal 2-3 kali dalam seminggu dengan waktu 30 menit setiap berolahraga untuk menghindari ‟si manis‟ atau asupan gula tambahan. “Dalam menu makanan kita sehari-hari sebenarnya kebutuhan gula sudah terpenuhi,” tutupnya.

Check Also

JNE dan POLRI Tandatangani Kerjasama Pengawasan Peredaran Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.