Iklan Baris Anda

Harus! Balance antara Karir dan Keluarga

GM fair

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Tak bisa dipungkiri, tuntutan hidup yang semakin berat membuat sebagian wanita di Metropolis akhirnya memilih untuk berkarier. Alih-alih menjadi ibu rumah tangga sambil bekerja merupakan hal yang sulit, namun akan menyenangkan jika bisa membagi waktu antara keduanya.

Seperti yang dilakukan oleh Erny Kusmastuti, General Manager Fairfield Marriot, menjadi wanita karier, tanpa merubah kodratnya sebagai ibu rumah tangga. Meski menjadi wanita karir, tetapi masih mampu mengasuh anak-anaknya hingga berprestasi dan mendapatkan beasiswa.

“Jadi harus, balance antara karier dan keluarga, Kata Erny yang pernah menempuh pendidikan S1 dan S2 Bisnis Ekonomi. Wanita ini mengawali karir pada 26 tahun lalu sebagai staff biasa. Berkat semangat dan prestasinya kemudian karirnya meningkat menjadi Sales Eksekutif. Tak lama setelah itu menjadi Sales Koordinator.

Prestasi Erny terus naik menjadi Sales Manager. Hingga beberapa waktu kemudian ia diangkat menjadi Asisten Sales Manager. Tidak berhenti sampai disitu, karirnya terus meroket hingga puncaknya ia menjabat sebagai General Manager (GM), perempuan pertama yang bisa menjadi GM Fiarfield Marriot di Asia Pasifik.

Pengalaman teman ternyata menginspirasi Erny, bahwa menjadi wanita karier bukan semata fokus pada kerja, tetapi urusan keluarga tetap tak boleh terabaikan. Pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh temannya tersebut adalah saat karirnya bagus, namun suami temannya itu sakit hingga akhirnya memutuskan berhenti bekerja.

Wanita yang mengidolakan menteri keuangan Sri Mulyani ini mengatakan kesuksesan yang ia raih saat ini bukanlah hasil kerja kerasnya semata, namun semua itu berkat kerjasama team. ” Saya bangga pada ibu Sri Mulyani meskipun menjadi wanita karir tetapi masih sempat menyiapkan nasi goreng untuk sarapan anak-anaknya”, ungkapnya.

“Kesuksesan saya saat ini bukan karena kerja keras dari tiap individu, melainkan kerjasama team. Yaa.. meskipun resikonya harus bekerja hingga larut malam, tidak masalah. Karena kami ingin hotel yang kami pimpin bisa lebih dikenal orang,” lanjutnya.

Ia juga membagikan tips-tips kiat suksesnya yaitu harus all out dalam bekerja. Agar hasil yang di capai maksimal. Pantang menyerah dan ambil tiap kesempatan yang ada.

“Kesempatan tidak datang dua kali yaa.. jadi begitu ada peluang, ya sudah ambil saja. Jangan setengah-setengah dalam bekerja, tetap ditekuni dan jalani sepenuh hati. Apapun yang kita kerjakan dengan sungguh-sungguh, hasilnya akan nampak dikemudian hari. Jadilah “Diamond” meskipun ditempat sampah tapi tetap bersih dan kemilau, bisa menjadi inspirasi banyak orang dan mampu menunjukkan bukan hanya cantik tapi juga berisi,” tutupnya. (lenny)

Check Also

PSBB Adalah Masa Belajar Kesetiakawanan Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.