Iklan Baris Anda

Berawal Mimpi, Iwan Sunito Sukses Besarkan Crown Group Hingga Level Internasional

Berawal Mimpi, Iwan Sunito Sukses Besarkan Crown Group Hingga Level Internasional 1
CEO dan Chairman Crown Group, Iwan Sunito

Jakarta, (bisnisnasional.com) – 26 tahun sudah Crown Group berjalan, lebih dari dua dekade dilalui oleh Iwan Sunito sebagai CEO dan Chairman. Melangkah ke depan didorong mimpi-mimpi besar, begitulah ia menggambarkannya. “Kekuatan mimpi mendorong kami ada di posisi saat ini. Seperti pernyataan sebuah surat kabar bisnis di Sydney, Australia Financial Review (AFR). Mereka bilang Crown Group is set to become one of Australia’s largest private developers, seketika kami semua terjaga dari mimpi,” ujarnya.

Pada 2015 sewaktu dinobatkan menjadi Urban Taskforce’s Property Person of The Year. Saat itu dia ditahbiskan menjadi pemenang termuda, dan satu-satunya kelahiran Indonesia yang berhasil memenangkan gelar tersebut di Negeri Kangguru.

Crown Group memang tumbuh dari dasar. Bahkan nilai proyek awalnya di tahun 1996 hanya sebesar Rp280 miliar. “Saya tak terpikir dan terbayang Crown akan bertumbuh secara eksponensial jika membandingkan capaian sekarang dengan kondisi dua dekade sebelumnya. Adalah mimpi yang mendorong kami terus berkarya lebih baik dari waktu ke waktu,” lanjut Iwan.

Capaian itu tentu tidaklah mudah. Dibutuhkan persistensi, konsistensi, dan perseverance (daya tahan) untuk mengatasi hambatan yang ada. Iwan sendiri mengaku belajar dari orang-orang hebat tentang arti mimpi, mengejar serta mewujudkannya. “Tentu saja tak pernah ada mimpi yang berjalan mulus. Begitu pun Crown Group. Hantaman krisis Asia 1998, resesi properti negara bagian New South Wales (2004), dan Global Financial Crisis (2008), merupakan ombak besar yang siap menggulung kami pada saat itu. Namun pada akhirnya, kami mampu bertahan, dan kekuatan mimpi yang membuat bertahan,” tegas pria kelahiran Surabaya ini.

Berangkat dari apa yang dialaminya serta berkaca dari perjalanan orang-orang besar, Iwan meyakini tak ada mimpi hebat tanpa kerikil. Tapi ia meyakini kalau mimpi lah yang membuat tetap fokus. Ia pun menyampaikan mimpi yangbingin ia wujudkan adalah mengembangkan jaringan hotel SKYE Suites yang didirikan pada tahun 2017, dengan menambah 7 lokasi baru. “Kami berharap SKYE Suites akan berada di 10 lokasi. Bukan saja kota-kota besar di Australia, juga akan hadir di kota-kota besar di Indonesia,” lanjutnya.

Ia menambahkan, bahwa usaha tidak akan pernah membohongi hasil. Dan satu hal yang perlu diyakini bersama, tidak semua terlahir dengan privilese, namun semua orang berhak untuk memiliki dan menjalani mimpi.   (in/bsn)

Check Also

Masuk Tahap Topping Off, Kyo Gelar Journey to Japan Society 5

Masuk Tahap Topping Off, Kyo Gelar Journey to Japan Society

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.