Iklan Baris Anda

AMD Radeon RX 7800 XT dan RX 7700 XT Baru Hadirkan Pengalaman Visual Gaming 1440p

AMD Radeon RX 7800 XT dan RX 7700 XT Baru Hadirkan Pengalaman Visual Gaming 1440p 1
AMD Radeon RX 7800 XT Baru Hadirkan Visual Gaming 1440p

Jakarta, (bisnisnasional.com) – AMD meluncurkan kartu grafis baru untuk segmen antusias, AMD Radeon RX 7800 XT dan Radeon RX 7700 XT. Kartu grafis baru ini dioptimalkan untuk menghadirkan pengalaman gaming 1440p dengan performa tinggi dan refresh tinggi untuk judul-judul AAA dan esports yang menuntut saat ini dan masa mendatang.

AMD juga mengumumkan ketersediaan AMD FidelityFX Super Resolusi 3, generasi berikutnya dari teknologi upscaling populer yang dirancang untuk menawarkan peningkatan kinerja maksimal pada game tertentu yang mendapat dukungan.

Dibangun dengan arsitektur AMD RDNA 3 yang inovatif, kartu grafis baru ini menyediakan fitur hardware dan software canggih yang dirancang untuk menghadirkan gameplay 1440p yang sangat imersif pada 60+ FPS dan kinerja per dolar yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kompetitor di judul-judul tertentu. Kartu grafis AMD Radeon RX 7800 XT dan Radeon RX 7700 XT juga menawarkan masing-masing VRAM GDDR6 berkecepatan tinggi 16GB dan 12GB, dan bandwidth memori hingga 2X lebih tinggi dibandingkan kompetitor untuk gaming resolusi tinggi.

Mereka juga mendukung fitur-fitur canggih yang membawa kinerja dan fidelitas visual ke level berikutnya, termasuk teknologi AMD HYPR-RX yang serba baru.
“Para gamer saat ini lebih banyak memilih layar 1440p dibandingkan resolusi layar lainnya,” kata Scott Herkelman, senior vice president and general manager, Graphics Business Unit, AMD.

Kartu grafis terbaik untuk gaming 1440p, kartu grafis AMD Radeon RX 7800 XT dilengkapi dengan 60 unit komputasi terpadu AMD RDNA 3 dan menawarkan rata-rata kinerja per dolar 20% lebih tinggi dibandingkan kompetitor. Dengan 54 unit komputasi AMD RDNA 3, kartu grafis AMD Radeon RX 7700 XT adalah pekerja keras 1440p, menawarkan rata-rata kinerja per dolar 20% lebih tinggi dibandingkan kompetitor.

Kedua kartu grafis tersebut memberikan opsi peningkatan yang sangat baik bagi para gamer yang menggunakan kartu lama. Fitur dan kemampuan utama meliputi Arsitektur AMD RDNA 3 menampilkan unit komputasi yang didesain ulang dengan raytracing terpadu dan akselerator AI, teknologi AMD Infinity Cache generasi kedua, dan teknologi raytracing generasi kedua.

Akselerasi Dedicated AI, Akselerator AI baru dioptimalkan untuk beban kerja AI terbaru. Instruksi AI baru dan peningkatan throughput AI memberikan rata-rata kinerja 2X lebih tinggi dibandingkan arsitektur AMD RDNA 2.

Peningkatan encoder AMD memberikan peningkatan kualitas visual saat streaming dan perekaman. AMD AI dan teknologi pembelajaran mesin adaptif konten juga telah diintegrasikan ke dalam AMD Media Framework untuk memungkinkan teks lebih tajam saat streaming pada bitrate dan resolusi rendah.

Encoding Ultra-High Definition – Mesin media encode/decode untuk performa terbaik, menghadirkan pengalaman multi-media baru dengan dukungan encode/decode AV1 penuh, gamut warna lebar, dan penyempurnaan rentang dinamis tinggi.

AMD Radiance Display Engine memberikan dukungan untuk layar berbasis DisplayPort 2.1 dan HDMI 2.1a untuk resolusi ultra-high dan kecepatan refresh tinggi untuk beban kerja game dan pembuatan konten. Selain itu juga dilengkapi HDR 12-bit dan Color Space REC2020 penuh untuk akurasi warna yang luar biasa pada pemutaran video hingga 8K.

AMD FidelityFX Super Resolution kini tersedia dan akan datang dalam 300 judul, teknologi peningkatan AMD memberikan kualitas gambar resolusi tinggi yang tajam sekaligus meningkatkan framerate pada game yang didukung.

AMD juga mengumumkan ketersediaan teknologi peningkatan temporal AMD FidelityFX Super Resolusi (FSR) generasi berikutnya, AMD FidelityFX Super Resolusi 3. AMD FSR 3 menghadirkan generasi bingkai yang memanfaatkan teknologi AMD Fluid Motion Frames dan data vektor gerak game untuk meningkatkan FPS secara dramatis. AMD FSR 3 dirancang untuk memberikan peningkatan kinerja maksimal dengan kualitas gambar luar biasa dalam game yang didukung di berbagai produk dan platform, termasuk produk pesaing dan konsol game.

AMD FSR 3 diperkirakan akan hadir di Forspoken oleh Square Enix dan Immortals of Aveum oleh Ascendant Studios dan Electronic Arts pada awal musim gugur dengan 10 game tambahan diperkirakan akan menambah dukungan dalam beberapa bulan mendatang.

AMD mengumumkan rilis terbaru aplikasi AMD Software Adrenalin Edition, menghadirkan peningkatan kinerja dan fitur baru untuk memungkinkan tingkatan pengalaman gaming berikutnya.

Diharapkan tersedia pada 6 September 2023, rilis baru ini menghadirkan teknologi AMD HYPR-RX, yang menyederhanakan dan mengelola interoperasi simultan teknologi AMD Radeon Super Resolusi (RSR), AMD Radeon Anti-Lag, dan AMD Radeon Boost untuk mencapai performa terbaik pada beban kerja tinggi. AMD HYPR-RX menyertakan teknologi AMD Radeon Anti-Lag+ baru, yang membawa gaming responsif ke level berikutnya dengan memperkenalkan Anti-Lag berdasarkan profil per game, memungkinkan pengguna meminimalkan input lag.

Kartu grafis AMD Radeon RX 7800 XT dan Radeon RX 7700 XT akan tersedia dari mitra terkemuka termasuk ASRock, ASUS, Biostar, Gigabyte, PowerColor, Sapphire, Vastarmor, XFX dan Yeston mulai 6 September 2023. Kartu grafis AMD Radeon RX 7800 XT juga akan tersedia dari AMD.com mulai 6 September 2023.    (in)

 

Check Also

Logitech Signature Slim Keyboard dan Combo Keyboard, Cocok Dengan Workspace Minimalis & Serbaguna 5

Logitech Signature Slim Keyboard dan Combo Keyboard, Cocok Dengan Workspace Minimalis & Serbaguna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.