Iklan Baris Anda

Akhir 2023, TTL Layani Rute Baru India & Timur Tengah

Akhir 2023, TTL Layani Rute Baru India & Timur Tengah 1
TTL dipercaya melayani kapal MV. Asterios milik VASI Shipping Line

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Terminal Teluk Lamong (TTL) dipercaya melayani kapal MV. Asterios milik VASI Shipping Line yang diageni PT MAP Trans Logistic.

Country Head PT MAP Trans Logistic, Dani Novianto menyampaikan, Kapal berkapasitas 1.300 TEUs tersebut dari Surabaya akan ke Jakarta – Port Klang Malaysia – Nhava Sheva – Jebel – Dammam.

”Kapal ini perdana sandar di Terminal Teluk Lamong, untuk sementara masih 2 minggu sekali voyage nya” katanya.

Rute ini direct dari Surabaya ke India dan Timur Tengah, sehingga akan meminimalkan waktu transit. Kolaborasi ini dapat membuka jalan untuk layanan yang efisien bagi pelaku usaha, sekaligus peningkatan konektivitas dalam perdagangan antara Indonesia, India, dan Timur Tengah.

Sementara itu, Direktur Utama Terminal Teluk Lamong, David P. Sirait mengatakan, Kapal MV. Asterios melakukan bongkar muat rutin setiap 2 mingguan di dermaga TTL dengan total muatan +/- 1.200 TEUs pada setiap kedatangannya.

“Selamat datang dan terima kasih telah mempercayakan rute baru ini untuk sandar di TTL, kepercayaan pelanggan yang besar kepada kami akan semakin memacu kami untuk terus meningkatkan layanan yang berorientasi pada solusi dan kepuasan pelanggan” ujarnya.

Salah satu strategi untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan, Terminal Teluk Lamong intens berkomunikasi dengan Shipping Company untuk membuka rute-rute baru. Dari sisi layanan, Terminal Teluk Lamong juga berupaya meningkatkan kecepatan layanan dengan optimalisaasi proses bongkar muat.

“Layanan rute baru untuk VASI Shipping Line ini merupakan salah satu pencapaian di penghujung Tahun 2023 sekaligus merupakan kado indah bagi TTL yang akan berulang tahun di 30 Desember nant,i” tambah David.

Di usia 10 Tahun ini TTL akan semakin gigih dalam mengukuhkan komitmennya terhadap peningkatan kehandalan operasional dan komersial serta semakin solid dalam berkolaborasi dengan seluruh stakeholder.    (in)

Check Also

TPS Gelar Simulasi Gangguan Pasokan Listrik di Cuaca Buruk 5

TPS Gelar Simulasi Gangguan Pasokan Listrik di Cuaca Buruk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.