Iklan Baris Anda

XL Axiata Dirikan Depo Air Isi Ulang dan Bedah Rumah di Jawa Timur

Group Head XL Axiata East Region, Dodik Arianto (empat dari kiri), dan Amir MTXL, Yanuar Tirta Kumaya (paling kanan) berfoto bersama penerima manfaat dalam peresmian program Bedah Rumah di Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (5/11)

Tuban, (bisnisnasional.com) – XL Axiata telah merampungkan sekaligus meresmikan program yang diinisiasi oleh Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) yaitu bedah rumah di Kabupaten Tuban dan depo air isi ulang di Kabupaten Pamekasan.

Dua program ini termasuk dalam “XL Axiata Baik” sebagai bagian perayaan HUT ke-25 perusahaan. Pihak XL Axiata juga memberikan donasi router, akses internet gratis selama satu tahun dan donasi laptop/gadget layak pakai kepada Pondok Pesantren sekaligus memberikan pembelajaran literasi digital kepada para santri dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

Program bedah rumah tersebut berlokasi di Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Rumah berukuran 7,5 meter x 5 meter dihuni seorang lansia yang sudah kurang layak, dipugar dan dibangun lagi serta dilengkapi peralatan rumah tangga. Selain itu, MTXL Axiata juga memberikan donasi 100 paket sembako kepada warga dhuafa sekitar bedah rumah. Penyalurannya berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat agar tepat sasaran.

Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto mengatakan, dengan selesainya renovasi bedah rumah di Kabupaten Tuban dan depo air isi ulang di Kabupaten Pamekasan. Program donasi dan pembukaan lapangan kerja bagi yang membutuhkan telah dilakukan ataupun akan dilakukan kedepannya merupakan komitmen XL Axiata untuk terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat yang berkelanjutan melalui Program XL Axiata Baik.

“Terima kasih banyak atas kerja keras dan kerja ikhlas dari berbagai pihak sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik dan semoga bisa menjadi manfaat bagi para penerima bantuan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Yudi mengatakan semoga program renovasi rumah ini dapat memberikan kebahagiaan bagi keluarga penerima yaitu pak Sadah dan juga masyarakat di sekitarnya yang ikut bergotong royong membantu menyediakan kebutuhan sehari-hari ibu Suwemi.

“Pak Sadah sebagai pemilik lahan dan rumah yang direnovasi bersyukur bantuan tersebut bisa membantu menyediakan rumah layak huni bagi ibu Suwemi,” katanya.

Aksi sosial lain di Kabupaten Tuban adalah kegiatan karyawan mengajar bagi para santri, donasi router, akses internet gratis selama satu tahun dan donasi laptop/gadget layak pakai dari karyawan kepada Pondok Pesantren Daarun Najaa di Desa Sukolilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, XL Axiata juga meresmikan depot air isi ulang di Desa Bandungan, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur, sehingga membantu membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar di Madura. Dana pembangunan renovasi bedah rumah, depot air isi ulang dan paket sembako ini sepenuhnya berasal dari dana Zakat, Infaq dan Sedekah karyawan XL Axiata yang dikelola oleh Majelis Taklim XL Axiata. Dalam penyaluran kedua program ini, MTXL Axiata bekerjasama dengan Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Saat ini XL Axiata memiliki lebih dari 122 BTS 4G di area Kabupaten Tuban dan saat ini sudah mencapai sekitar 88 desa. (in/bsn)

Editor : team bisnisnasional

Check Also

Citilink-JNE Kolaborasi Program Loyalty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.