Iklan Baris Anda

Toyota Pilih SAP Untuk Tingkatkan Efisiensi Operasional

Jakarta, (bisnisnasional.com) – SAP S/4HANA dan platform data bisnis SAP HANA kini diminati oleh salah satu perusahaan otomotif terbesar dunia yakni Toyota Motor Corporation (Toyota Group) guna mendorong operasi dan efisiensi keuangan di perusahaan tersebut.

Toyota Group memilih solusi dari SAP untuk mengatur sistem akuntansi sesuai dengan standar global. Dengan implementasi solusi-solusi tersebut, Toyota akan memiliki sistem pembagian informasi tersentralisasi untuk secara cepat menanggapi perubahan bisnis dan pasar.

Executive General Manager Toyota dan Field Manager dari Information System Group, Hiroaki Kitazawa mengatakan, pihaknya memilih SAP untuk membantu membangun infrastruktur sistem informasi akuntansi perusahaan baru di seluruh perusahaan Toyota.

“Kami sangat gembira memperoleh manfaat pada waktu respons yang lebih cepat untuk keputusan dalam strategi pertumbuhan serta risiko masa depan dalam bisnis kami,” katanya.

Toyota Group akan mengimplementasikan SAP HANA dan SAP S/4HANA untuk melakukan fungsi-fungsi inti seperti ledakan high-speed bill of materials (BoM). Keserbagunaan tersebut memampukan aplikasi untuk dikembangkan di platform yang sama.

Sementara itu President and Representative Director SAP Jepang, Yuzuru Fukuda mengemukakan, bahwa akan terjadi peningkatan efisiensi operasional pada Toyota Group atas terintegrasinya SAP S/4HANA dan SAP HANA.

“Kami meyakini, dengan penggunaan terintegrasi SAP S/4HANA dan SAP HANA, Toyota Group akan melihat peningkatan dalam kisaran, volume dan kecepatan manajemen informasi,” tutupnya. (indra)

Check Also

Qlue Bersama Dell Dorong Pemanfaatan Teknologi AI, Tingkatkan Skalabilitas Bisnis di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.