Iklan Baris Anda

Tour Eropa, Hamid Nabhan Kunjungi Musium Alte Pinakothek di Jerman

Hamid Nabhan saat berada di Musium Alte Pinakothek, Jerman

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Sebagai salah satu seniman asal Surabaya, Hamid Nabhan tak henti-hentinya berkarya. Kali ini ia getol membuat lukisan sket dan lukisan diatas kanvas saat melakukan perjalanan ke Negara Eropa.

“Ketika di Jerman saya sempat mengunjungi beberapa kota di sana, salah satunya adalah Munchen kota terbesar ketiga di Jerman. Kesempatan ini saya gunakan untuk mengunjungi salah satu musium yang tertua di dunia yaitu musium Alte Pinakothek. Saya dapat melihat ratusan karya para pelukis dunia dari abad 14, 15, 16, 17 dan 18 seperti Leonardo da Vinci, Raphael, Albercht Durer, Pieter Bruegel, Rubens, Rembrandt dan karya pelukis pelukis terkenal yang lain,” katanya.

“Dan kami juga beruntung karena musium yang lain di kota ini yaitu Neue Pinakothek, musium yang berisi pelukis pelukis dunia di abad 19 dan 20 sedang direnovasi dan koleksi musium Neue Pinakothek dipindahkan ke musium Alte Pinakothek jadi kami bisa menlihatnya,” imbuhnya.

Menurut Hamid, selama mengunjungi beberapa negara tentu ia juga banyak membuat potret dari pemandangan-pemandangan yang ia jumpai. “Tujuan akan saya lukis dalam bentuk kanvas di studio,” jelasnya.

Sementara saat di sana, ia hanya membuat sket saja di beberapa negara seperti di Spanyol, Perancis, di Jerman juga di Turki. Ada belasan sket yang sudah dibuatnya. “Kalau foto, ratusan foto yang saya dapat. Nah ini nanti yang akan saya jadikan lukisan yang saya buat di studio dan hasilnya dalam bentuk kanvas,” imbuhnya.

Hamid juga ingin, lukisan-lukisan yang ia kerjakan di studio nantinya bisa dipamerkan agar bisa dilihat banyak orang sebagai oleh-oleh dari kunjungannya di 12 negara Eropa beberapa waktu lalu. “Apalagi sekarang sudah agak bebas untuk berkegiatan,” pungkasnya.   (in)

Check Also

Logitech Resmi Luncurkan Warna Baru POP Keys & POP Mouse

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.