Iklan Baris Anda

Innova Zenix, Generasi Ketujuh Kijang Dengan Segudang Pembaruan

Regional Business Division Head Auto2000 Jatim & Bali, Judianto (paling kanan) saat peluncuran All New Innova Zenix di Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (25/11)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Seiring waktu sejak awal kemunculannya, Toyota kijang saat ini sudah memasuki generasi ketujuh dengan nama Innova Zenix. Teknologi dan fiturnya kian berkembang yakni bensin dan Hybrid.

Regional Business Division Head Auto2000 Jatim & Bali, Judianto mengatakan, Kijang generasi ke-7 ini sudah tak ada lagi mesin diesel. Meski selama ini konsumen Innova diesel khususnya area Jawa Timur sangat fanatik, namun hadirnya Innova Zenix ini diharapkan mampu mengubah mindset mereka.

“Zenix punya banyak kelebihan. Meski hanya tersedia mesin bensin, kami berani mengklaim lebih bertenaga daripada diesel serta hemat bahan bakar. Perliter bisa menempuh jarak 15 km, sedangkan hybrid sanggup 21 km/liter,” terangnya.

Judianto menambahkan, Kijang Innova menjadi andalan penjualan Toyota dengan kontribusi sebesar 22% di Jatim. Maka kehadiran All New Kijang Innova Zenix diharapkan bisa mendongkrak penjualan segmen MPV Toyota sebesar 10-15%.

“Selama ini penjualan Innova di Jatim dan Bali rata-rata 450 unit per bulan. Di Surabaya saat ini kami sudah menerima inden Zenix 600 unit SPK dengan 70% nya tipe Hybrid,” tambahnya.

Sementara itu MVP & Commercial Department Head PT Toyota Astra Motor (TAM), Andrian Permana mengatakan, Innova Zenix resmi hadir untuk masyarakat Jawa Timur sebagai inovatif multipurpose crossover. Karena selama ini Innova menjadi salah satu andalan penjualan TAM, dengan pangsa pasar sekitar 20% dikelas multi purpose vehicle (MPV) di Tanah Air. “Teknologi hybrid dan banyak fitur pada Jnnkva Zenix membuat kami optimis akan banyak diminati,” ujarnya.

All New Innova Zenix mengadopsi platform TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan struktur monokok berpenggerak roda depan serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5. Menggunakan mesin TNGA 2.01 berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine 1.987 cc 4 silinder Dual VVT:-i yang menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm pada 4.500 – 4.900 rpm. Sementara mesin TNGA 2.01 berkode M20A-FXS pada All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm.

Pada Innova Zenix sudah tidak ada lagi pilihan transmisi manual dan digantikan oleh transmisi 10-Speed Direct Shift CVT. Velg alloy 16 inci (G), 17 inci (V), dan 18 inci (Q). Panjang kendaraan 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm dengan wheelbase-nya 2.850 mm. Fitur unggulan lainnya adalah panoramic retractable roof (Q dan V hybrid), captain seat with Ottoman (Q hybrid), head unit 10 inci dengan konektivitas smartphone (Q dan V hybrid), Multi Information Display (MID) 7 inci.

Untuk harga di Surabaya, mulai Rp 426,833 juta hingga Rp 621,033 juta. Hadir dalam lima pilihan warna, Platinum White Pearl, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black, Dark Steel Metallic.  (in)

Check Also

Desain dan Teknologi Jadi Senjata MG di GIIAS Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.