Iklan Baris Anda

Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat, TTL Berikan Alat Kesehatan

Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat, TTL Berikan Alat Kesehatan 1
bantuan alat kesehatan untuk Poskeskel Kelurahan Tambak Osowilangun dan Puskesmas Pembantu Kelurahan Romokalisari

Surabaya, (bisnisnasional.com) – PT Terminal Teluk Lamong (TTL) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), memberikan bantuan alat kesehatan untuk Poskeskel Kelurahan Tambak Osowilangun dan Puskesmas Pembantu Kelurahan Romokalisari.

Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Terminal Teluk Lamong, Budi Satriyo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat. Penyaluran bantuan ini juga merupakan bagian dari rangkaian aksi sosial dalam peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2024.

Juga merupakan komitmen TTL untuk menjalankan kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan.

”Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang mengakses layanan kesehatan disini, sehingga derajat kesehatan masyarakat sekitar semakin tinggi,” ujarnya.

Pemberian bantuan alat kesehatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya mencapai Universal Health Coverage (UHC) yang telah ditetapkan sebagai target nasional. Dengan adanya alat kesehatan yang memadai di Puskesmas, diharapkan dapat meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua Perkumpulan Komunikasi Masyarakat, Syaichu menyampaikan, hadirnya bantuan ini, diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan alat kesehatan ini sejalan dengan tujuan Bulan K3 Nasional tahun 2024, yaitu meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja. Dengan adanya alat kesehatan yang memadai, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja yang sering terjadi di lingkungan kerja.

Bantuan ini juga sejalan dengan program Pemkot Surabaya yang menyasar disetiap kecamatan dan kelurahan untuk meningkatkan akses dan mutu layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Surabaya. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mencapai tujuan tersebut.

PT Terminal Teluk Lamong berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut serta dalam membangun kepedulian sosial dan lingkungan melalui program-program CSR yang berkelanjutan.

Adanya sinergi antara perusahaan dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi semua pihak yang terkait.   (in)

Check Also

Jaga Pasokan Listrik, PLN NP Siagakan 2923 Personel 5

Jaga Pasokan Listrik, PLN NP Siagakan 2923 Personel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.