Iklan Baris Anda

Tingkatkan Kualitas Jaringan, Smartfren Perluas Coverage Nasional

(Ki-ka) Oryza Satria Asri, Regional Network Operation & Maintenance West Java, Smartfren; Agus Rohmat, VP of Network Operations Smartfren; Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren; dan Albert Reza Lesmana, Regional Head West Java, Smartfren

Bandung, (bisnisnasional.com) – Saat ini Smartfren telah menyelesaikan perluasan dan optimasi jaringan 100% secara nasional dan berhasil meningkatkan coverage nasional hingga 2,4%. Selanjutnya secara rutin akan melakukan peningkatan coverage dan optimasi jaringan sepanjang 2022. Kedua kegiatan ini akan difokuskan untuk kualitas layanan Smartfren di daerah-daerah pemukiman dan berbagai wilayah sekitarnya.

VP of Network Operations Smartfren, Agus Rohmat mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk kebutuhan internet dan mendukung aktivitas digital masyarakat sekaligus antisipasi potensi lonjakan traffic internet bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang yang diprediksi meningkat hingga 14,5% secara nasional.

”Harapannya dengan meningkatnya kualitas jaringan juga semakin luas jangkauan, maka semakin banyak pelanggan yang bisa menikmati layanan internet 100% 4G Smartfren,” ujarnya.

Smartfren juga menerapkan teknologi jaringan dengan desain full redundant dan memiliki teknologi automatic switch over sehingga perubahan kebutuhan kapasitas bisa disesuaikan dengan cepat. Teknologi ini juga berkontribusi mempercepat penanganan jaringan, sehingga gangguan bisa diselesaikan kurang dari satu jam. Kombinasi jaringan tersebut telah berhasil meningkatkan pengalaman internet yang dirasakan pelanggan.

“Peningkatan pengalaman tersebut dapat dirasakan ketika pelanggan bermain game online, streaming video, film, musik. Juga saat download dan upload file,” pungkas Agus.         (in/bsn)

 

Check Also

Nikmati Serunya Nonton Piala Dunia 2022 Dengan IM3 & TRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.