Iklan Baris Anda

Sket On The Spot Hamid Nabhan Diminati Wisatawan Eropa

Sket On The Spot Hamid Nabhan Diminati Wisatawan Eropa 1
Hamid Nabhan sedang membuat sket menara Eiffel di Paris beberapa waktu lalu

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Pelukis asal Surabaya, Hamid Nabhan bercerita saat kunjungannya ke Eropa. Tidak hanya berlibur, namun Hamid juga membuat beberapa karya lukis yang biasa ia lakukan.
“Sewaktu di Eropa beberapa waktu lalu saya banyak membuat sketsa bangunan-bangunan tua di Spanyol, Jerman juga Turkey. Sedangkan saat di Prancis saya membuat sket beberapa bangunan, termasuk menara Eiffel yang saya ambil dari 2 angel dan menghasilkan beberapa sket,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa karya-karya yang sudah dibuat tidak sempat dibawa pulang karena banyak orang-orang di sekitar menara Eiffel turut memperhatikan hasil karyanya dan beberapa ingin mengoleksinya. Akhirnya Hamid memberikannya untuk mereka.

Selain membuat sket, ia juga ingin melukis secara langsung menggunakan cat minyak. Namun ternyata keinginannya belum tersampaikan, hal itu lebih disebabkan karena banyak alat dan bahan yang harus dipersiapkan, selain itu juga berat. “Tentu saja saya happy ya, karena ini adalah cita-cita yang lama terpendam dan kini bisa saya laksanakan,” imbuh Hamid.

Ditanya terkait suka dukanya, Hamid menerangkan jika semua hasil yang ia lukis secara langsung bisa menghayati suasana disana. Apalagi saat melukis sketsa menara Eiffel, yang merupakan ikon kota Paris dan sangat terkenal di seluruh dunia. “Melukis di lokasi atau on the spot begini, kita bisa merasakan situasi di sana dan tiap hasil dari sket bisa memakan waktu antara 25 sampai 30 menit,” jelasnya.

Ia menegaskan, untuk lukisan yang dibuatnya, sementara ini tidak dipamerkan namun dibagikan kepada mereka yang menyukai dan mau mengoleksi. “Ke depannya nanti saya ingin melukis ikon-ikon dunia seperti Taj Mahal, atau bisa jadi Tembok China. Yaa doakan saja semoga semua bisa terealisasi,” pungkas Hamid.  (in)

Check Also

JNE Content Competition 2024 Kembali di Gelar 5

JNE Content Competition 2024 Kembali di Gelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.