Iklan Baris Anda

Plaza de Catalunya Dalam Lukisan Hamid Nabhan

Hamid Nabhan menunjukkan lukisan Plaza de Catalunya 

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Ada yang berbeda dalam karya Seniman dan Pelukis asal Kota Pahlawan, Hamid Nabhan kali ini. Yaa.. sejak Rabu (21/7) lalu ia bertolak ke Spanyol dalam rangka liburan di benua eropa selama 5 hari. Tak lupa peralatan lukis selalu dibawanya.
“Sejak lama saya ingin ke Spanyol khususnya kota Barcelona. Disana banyak bangunan- bangunan megah nan bersejarah, selain itu alam di sana menarik untuk dilukis. Sungguh ini pertama bagi saya menginjakkan kaki disini, kota ini begitu cantik,” katanya pada wartawan bisnisnasional.com.

Hamid akan melukis dengan kertas atau kanvas. Tak hanya itu, ia pun berniat mencatat setiap perjalanan yang dilalui untuk dibuat kisah dalam sebuah buku. “Tempat-tempat yang saya kunjungi juga akan saya buatkan puisi untuk mengenangnya,” imbuhnya.

Selama beberapa hari di Spanyol, Hamid melihat situasi dan kondisi untuk mengambil beberapa titik sebagai obyek lukisannya nanti ketika kembali ke Indonesia. “Disini banyak obyek menarik, bahkan setiap sudut kota sangat fotogenik. Pokoknya bagus lah. Betah berlama-lama disini,” ujarnya.

Hamid Nabhan dengan latar belakang Plaza de Catalunya di Barcelona saat liburan ke Spanyol

Pada lukisannya kali ini, Hamid tidak mengambil tema khusus, baginya yang terpenting menarik untuk dilukis dari sket, drawing sampai lukisan kanvas. Selain membawa peralatan lukis, ia juga membawa beberapa lukisan tentang alam Indonesia. “Lukisan ini akan saya berikan buat teman sebagai hadiah, sekaligus mengenalkan alam Indonesia yang tak kalah indah ke dunia luar,” tuturnya ramah.

Liburan ke Eropa kali ini Hamid punya suatu harapan. Ia ingin mendalami goresan, serta menambah pengalaman bidang kesenian. “Yaah.. liburan tahun ini sekalian sambil menimba ilmu dan pengalaman. Setelah Barcelona tujuan saya ke Madrid. Habis dari Spanyol insyaallah terbang ke Perancis,” tutupnya.¬† (in/bsn)

Check Also

Friendship Cari Duta Melalui Kompetisi Bartender

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.