Iklan Baris Anda

Pertama di Surabaya, UMC Bawa Grand Vitara Pada IIMS 2023

Pertama di Surabaya, UMC Bawa Grand Vitara Pada IIMS 2023 1
Jagoan baru Suzuki hadir di IIMS Surabaya, All New Grand Vitara

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Turut hadir pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, United Motors Centre (UMC) hadirkan Suzuki Grand Vitara, Rabu (31/05). Berbekal teknologi pintar, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), Grand Vitara menjadi mobil dengan teknologi elektrifikasi di kelas Medium Sport Utility Vehicle (MSUV) juga untuk pertama kalinya dihadirkan di Surabaya, menempati Booth Suzuki di Grand City Surabaya Convex.

Head of Brand and Digital Marketing United Motors Centre, Yuanita Christanti menyampaikan hadirnya Grand Vitara kembali di Indonesia merupakan komitmen kuat Suzuki dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia akan SUV pintar dengan kualitas terbaik dilengkapi kemajuan teknologi. Karena saat ini di Indonesia trend dan kebutuhan di industri otomotif didominasi SUV. Selain itu, kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan juga terus meningkat.

“Dengan studi komprehensif dan mendalam, kami berinovasi memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan menghadirkan kembali salah satu SUV bersejarah milik Suzuki yaitu Grand Vitara. SUV premium yang dilengkapi dengan fitur terbaru yang canggih serta teknologi elektrifikasi sehingga penggunaan bahan bakar akan lebih efisien,“ terangnya setelah launching Suzuki Grand Vitara di IIMS Surabaya, Rabu (31/5).

Pertama di Surabaya, UMC Bawa Grand Vitara Pada IIMS 2023 2
Head of Brand and Digital Marketing United Motors Centre, Yuanita Christanti

Sebagai city cruiser yang modern, Grand Vitara hadir dengan sentuhan desain eksterior yang elegan, tangguh serta sporty yang dapat memperkuat penampilan dan gaya hidup keseharian penggunanya. Kelengkapan fitur dan kenyamanan yang terdapat pada Grand Vitara memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar masa kini. Ditambah dengan mesin yang ramah lingkungan dan memberikan efisiensi optimal. Perpaduan tersebut memberikan impresi positif dan membuat Grand Vitara menyenangkan untuk dikendarai.

Dimensi panjangnya 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm sehingga memberikan tampilan kompak namun gagah. Kelincahannya juga didukung oleh wheelbase 2.600 mm. Dibekali dengan mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet yang ramah lingkungan serta efisien. Performa yang dihasilkan dari mesin tersebut sebesar 103,06 PS/6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm/4.400 rpm disalurkan secara melalui 6-speed Automatic Transmission yang juga dilengkapi dengan paddle shift di balik lingkar kemudi. Teknologi SHVS mengusung penggunaan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang akan mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut.

Sementara ground clearancenya 210 mm. Sistem suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring dan pada bagian belakang menggunakan Torsion Beam. Soal fitur keselamatan, Grand Vitara punya 6 Airbag, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution), 360 camera, rear parking camera, parking sensor, serta Hill Hold Control.

Kelengkapan menarik lainnya juga ada seperti panoramic sunroof, LED Projector Headlamp berikut Autolight with Guide Me Light, Cruise Control, Head Up Display (HUD) dan smartphone wireless charging. Head unit touchscreen 9 inch pun ada.
Yuanita menambahkan, Grand Vitara hadir dengan dua varian yaitu GX dan GL. Pada varian GX tersedia 4 pilihan warna Pearl Splendid Silver + Black, Pearl Artic White + Black, Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black. Sedangkan pada varian GL tersedia 3 pilihan warna seperti Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey dan Pearl Midnight Black. Suzuki Grand Vitara dibanderol dengan harga OTR Jawa Timur Rp. 372.000.000 untuk tipe GL, Rp. 395.000.000 untuk tipe GX, dan Rp. 398.000.000 untuk tipe GX two tone.

“Sampai saat ini SPK nya sudah 50 unit. Kalau untuk IIMS sendiri tambahan targetnya sekitar 25 unit karena kita lebih fokus ke Ertiga. Total sama Ertiga untuk target IIMS ini 100 unit. Jadi Ertiga 75 unit, Grand Vitara 25 unit,” tutup Yuanita.   (in)

 

 

Check Also

Kendaraan Elektrifikasi Toyota Siap Curi Perhatian di IIMS Surabaya 2024 6

Kendaraan Elektrifikasi Toyota Siap Curi Perhatian di IIMS Surabaya 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.