Iklan Baris Anda

Nyobain Jimny Ke Jalan Raya, Oke Juga

Nyobain Jimny Ke Jalan Raya, Oke Juga 1
Unit test drive Jimny 5 Door

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Umumnya mobil jenis adventure terlebih tipe Four Wheel Drive/ penggerak 4 roda (4WD) digunakan pada medan berat atau offroad. Namun tak ada salahnya dipakai menyusuri jalanan kota karena sejatinya mobil tersebut bisa melibas semua jenis jalanan.

Adalah Jimny 5 Door yang kali ini di test jalan perkotaan dalam acara Media Gathering sekaligus buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh PT United Motors Centre (UMC) Jatim, Sabtu (23/3).
Kesan pertama melihat Jimny 5 Doors ini adalah desainnya boxy, gagah, serta gaya (mirip SUV buatan Amerika). Ditambah lagi unit test drive kali ini berwarna coklat muda, makin menarik perhatian dan sedap dipandang.

Head of Marketing PT UMC Suzuki Jatim, Elizabeth Janice mengatakan, Jimny ini segmented, meski begitu peminatnya banyak.

“Kalau kita lihat di pameran-pameran atau di dealer pasti banyak orang-orang tertarik dengan Jimny di display. Apalagi kita juga ada unit test drivenya,” ujarnya.

Bicara soal test drive Jimny khususnya versi 5 Door, UMC Ahmad Yani Surabaya menggelar Media Gathering & buka puasa bersama sekaligus test drive Jimny pada Sabtu (23/3).

“Memang kali ini unit Jimny 5 Door, kami sediakan hanya satu saja, lainnya adalah Ertiga Cruise Hybrid. Tapi meski Jimny cuma satu, kita pastikan rekan-rekan media yang hadir di acara ini bisa mencobanya semua,” terang Jenice.

Saat tim bisnisnasional.com mencoba Jimny 5 Door, kesan pertama untuk masuk ke dalam kabinnya lumayan tinggi. Seperti naik Big SUV yang populer di Indonesia saat ini. Sedikit lebih panjang dan lega dibanding Jimny 3 Door meski konfigurasinya tetap untuk 4/5 penumpang tapi setidaknya ada ruang bagasi yang lebih memadai.

Nyobain Jimny Ke Jalan Raya, Oke Juga 2
Kokpit/dashboard Jimny 5 Pintu, modern namun beberapa bagian bernuansa klasik mempertahankan desain Jimny lawas

Tampilan instrumen pada dashboardnya punya fitur modern seperti head unit touch screen, digital AC, kelengkapan soket USB dan sebagainya. Namun ada beberapa bagian kesan jadul khas Jimny lawas seperti rumah speedo meter masih kotak-kotak.

Satu hal yang menurut kami patut disayangkan yakni tidak adanya kisi-kisi AC untuk penumpang belakang. Jadi mau tak mau harus berbagi AC dengan depan.

Untuk urusan leg room cukup memadai bahkan dengan tinggi diatas 170 cm pun masih terbilang lega, hanya saja head room mungkin akan pas-pasan. Dan untungnya jok baris kedua bisa direbahkan demi posisi yang lebih nyaman lagi.

Soal kesenyapan kabin, produk suzuki patut diacungi jempol, pasalnya suara kendaraan dari luar hanya sedikit saja yang terdengar meski mobil dipacu sedikit kencang di jalan aspal/jalan raya. Suara-suara dari ban juga tidak kami temukan. Tentunya akan nyaman untuk mendengarkan audio karena tidak bercampur dengan bisingnya suara dari luar. Kekedapan kabinnya bisa dibilang oke.

Meski lewat jalan raya, tentu saja tak semuanya mulus. Masih banyak lubang sana sini, Namun suspensi Jimny 5 Door sanggup mengatasinya. Hal ini kemungkinan mobil ini sebenarnya dikhususkan untuk medan offroad. Jadi ketika lewat jalan raya yang sedikit berlubang tentu tak masalah.

Sekedar informasi, Jimny 5 Door memiliki dimensi panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan jarak sumbu roda 2.590 mm. Lebih panjang 315 mm dibanding versi 3 Door. Mesinnya tipe K15B dengan kapasitas 1.462 cc. Mampu menyemburkan tenaga 102 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.   (in)

 

 

 

Check Also

Mudik Lebaran Makin Gaya Pakai Grand Vitara 6

Mudik Lebaran Makin Gaya Pakai Grand Vitara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.