Iklan Baris Anda

Duet XL7 – Ertiga Series Masih Jadi Andalan Suzuki di 2024

Duet XL7 - Ertiga Series Masih Jadi Andalan Suzuki di 2024 1
XL 7 & Ertiga masih jadi andalan suzuki di segmen mobil keluarga

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Ditengah kehadiran beberapa kendaraan baru dari berbagai brand pada 2024 ini, namun bagi pabrikan Suzuki tetap mengandalkan duet produk terlaris mereka yakni Ertiga & XL7 Series, meskipun baru-baru ini juga memperkenalkan New Jimny 5 Door untuk pasar Indonesia.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Head of Marketing PT UMC Suzuki Jatim, Elizabeth Janice dalam Media Gathering UMC di Gubuk Mang Engking, Sabtu (23/3).

“Terbaru kita punya All New Ertiga Cruise Hybrid, jadi penjualan juga lunayan ramai. Sedangkan untuk hari raya permintaan juga tinggi untuk mobil keluarga seperti Ertiga series, XL7 Series dan Grand Vitara. Selain itu kita juga menyediakan test drive untuk calon konsumen agar mereka lebih yakin,” katanya.

Selain itu pihaknya juga gencar melakukan promosi ke Mall. “Peningkatan mulai terasa sejak Februari lalu, Sementara Maret ini kan masuk Ramadhan, alhamdulilah juga bertambah SPK nya, ada di kisaran 150 an,” imbuhnya.

Duet XL7 - Ertiga Series Masih Jadi Andalan Suzuki di 2024 2
Jimny 5 Door & All New Ertiga Cruise Hybrid di Dealer United Motors Centre (UMC) Ahmad Yani Surabaya

Sementara untuk Jimny 5 Doors peminatnya juga naik. Banyak dealer-dealer yang mendisplay Jimny dan SPK pun banyak. Soal isu bahwa inden Jimny butuh waktu lama untuk terima unitnya ke tangan konsumen, Jenice mengaku tetap menunggu dari Jakarta dan pihak Suzuki akan mengusahakan secepatnya khususnya untuk Jawa Timur.

“Kalau di Jawa Timur ini memang sudah ada beberapa SPK dan kita usahakan secepatnya meskipun kita dapat unit yang ready tidak banyak tapi begitu dapat langsung kita alurkan ke pembelian yang pertama,” tegas Jenice.

Selain Ertiga, Jimny tetap favorit. Meski konsumen harus inden karena tidak langsung ready stok, namun mereka mau untuk menunggu.

“Karena Jimny ini adalah SUV Legendaris kita dan kelasnya segmented karena modelnya berbeda dari mobil keluarga umumnya. Digemari oleh mereka yang hobi adventure,” katanya lagi.

Di momen libur sekolah dan Hari Raya pihaknya yakin penjualan Suzuki lebih kencang dari sebelumnya. Soal harga, All New Ertiga Cruise Hybrid mulai 300 sampai 314 jutaan. Sedangkan Jimny 5 Door mulai 500 hingga 520 jutaan.   (in)

Check Also

Jelajahi Semua Varian BMW Seri X di BMW Astra X-Day 6

Jelajahi Semua Varian BMW Seri X di BMW Astra X-Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.