Iklan Baris Anda

Masa Pendemi, 3 Pilar Layanan Gojek Tumbuh Hingga 3x Lipat

Masa Pendemi, 3 Pilar Layanan Gojek Tumbuh Hingga 3x Lipat 1
Webinar Gojek wilayah Jawa Bali dengan tema “Layanan platform digital, andalan untuk bangkit bersama hadapi pandemi” Kamis (14/10)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Selama pandemi, Gojek sebagai layanan digital ini mengalami pertumbuhan. Tiga pilar layanan andalan yakni GoRide dan GoCar sebagai layanan transportasi, Gosend sebagai layanan logistik dan GoFood sebagai layanan pesan antar makanan. Ketiganya mengalami pertumbuhan di masa pandemi.

VP Corporate Affairs Transport & Logistic Gojek, Teuku Parvinanda memaparkan, Gojek ingin menjadi layanan yang dibutuhkan masyarakat, apalagi saat pandemi yang mengharuskan orang untuk mengurangi mobilitas tersebut. Mereka tetap bisa menjalankan hidup mereka tanpa harus keluar rumah atau tanpa ribet membawa kendaraan mereka.

“Untuk layanan Gosend, kita ada pertumbuhan hingga 40 persen dr sebelum pandemi. Kalau kenaikan jumpal pengguna sampai 2x lipat. Tentunya kita terus berinovasi dan memiliki banyak layanan Gosend seperti Gosend instan, GoBox dan Sameday. Paling jadi andalan yakni Gosend instan,” paparnya saat virtual Gojel bersama AMSI, Kamis (14/10/21).

Layanan Gosend instan ini mempermudah masyarakat untuk mengirimkan barang kecil-kecil yang mudah dijangkau oleh roda dua dan membutuhkan kecepatan. Beberapa barang yang sering menggunakan Gosend yakni kebutuhan kesehatan, alat-alat kesehatan, bahkan beberapa file atau barang ketinggalan di rumah sedangkan mereka sudah dikantor. Supaya efisiensi waktu.

“Jadi Gosend ini lebih cepat karena diantar pakai motor (GoRide), butuh 1 sampai 2 jam bisa beres. Umumnya barang yang kecil-kecul. Kalau untuk GoBox lebih pada barang yang ukurannya besar karena dibawa pakai mobil. Jadi mereka bisa pilih sesuai kebutuhan logistiknya,” ucapnya.

Sementara untuk Layanan GoFood juga tumbuh mencapai 3x Lipat. Layanan ini sangat dibutuhkan ketika mereka lapar dan tak ada waktu untuk keluar rumah atau kantor. Ada sekitar 34 juta menu yang bisa dipilih konsumen. Baik itu produk UMKM maupun produk restoran ternama.

“GoFood memberikan apresiasi kepada 26 mitra UMKM dan 1 grup kota ter-KOMPAG yang tetap solid berbagi dan menginspirasi sepanjang 2021 dengan total hadiah lebih dari Rp 100 juta. Pemenang kategori ‘Mitra Usaha Inspiratif’ melaju ke ajang penghargaan Mitra Juara Gojek dan berkompetisi dengan mitra lainnya dari berbagai layanan,” katanya.

“Dukungan bagi UMKM tidak bisa berhenti pada digitalisasi, tapi juga mendukung keberlanjutan usaha UMKM di tengah perubahan kebutuhan dan daya beli masyarakat yang kian dinamis yang salah satunya dilakukan melalui pembinaan melalui Komunitas Patner GoFood (KOMPAG),” imbuh Parvinanda.

Untuk layanan transportasi juga ada kenaikan. Selama pandemi pada tahun lalu tumbuh 46 persen. Menurut survey, 88 persen masyarakat merasa aman menggunakan GoRide dan GoCar dimasa pandemi. Hal ini juga karena masyarakat terbiasa menggunakan transportasi umum saat awal pandemi, sehingga sampai saat ini masih tetap dipilih pengguna.

Untuk semua layanan, tentunya dilengkap dengan protokol kesehatan (prokes), para mitra driver juga sudah divaksin serta saat datang sudah melakukan tes suhu badan yang normal. Untul kendaraan juga selalu disemprot disinfektan. Hal ini karena Hojek punya layanna Protec+ untuk mitra driver.

“Dengan adanya 3 pilar yang kami miliki ini, kami berharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di masa pandemi dan menuju era baru seperti saat ini. Diharapkan layanan gojek dapat membantu pengguna dalam menlakukan aktifitas mereka tanpa ada gangguan. Karena itu, kami ingin menjadi layanan digitalisasi terdepan di Indonesia,” tutupnya. (indra/bsn)

 

Editor : team bisnisnasional

Check Also

Fenomena "Warung Madura" Buka 24 Jam, KPPU Panggil Stakeholder Terkait 5

Fenomena “Warung Madura” Buka 24 Jam, KPPU Panggil Stakeholder Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.