Iklan Baris Anda

Masa Pandemi, Pengguna GoSend Surabaya Terbanyak Kirim Pakaian, Makanan dan Produk Kesehatan

Masa Pandemi, Pengguna GoSend Surabaya Terbanyak Kirim Pakaian, Makanan dan Produk Kesehatan 1
Layanan GoSend yang ada di Surabaya

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Layanan pengiriman on-demand terpercaya dalam ekosistem Gojek yaitu GoSend kini memperluas jangkauan pengiriman GoSend Sameday yang hadir di Surabaya.

GoSend Sameday, layanan pengiriman satu hari sampai (6-8 jam waktu pengiriman) dengan biaya pengiriman yang lebih ekonomis kini dapat dinikmati oleh para pengguna Gojek dan penikmat berbagai layanan e-commerce di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Head of Logistics Gojek, Steven Halim mengatakan, saat ini kebutuhan pengiriman makin meningkat seiring perubahan perilaku masyarakat melakukan belanja online. Di Surabaya, pasar layanan pengiriman menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. Pada semester pertama tahun 2021, layanan e-commerce GoSend di Surabaya mengalami pertumbuhan sebesar 38 persen.

“Hal ini lah yang mendorong kami menghadirkan layanan GoSend Sameday di Surabaya agar dapat mengakomodir kebutuhan para pengguna dan para pelaku bisnis terhadap layanan logistik yang cepat, aman dan hemat,” ujarnya.

Saat ini jam operasional layanan GoSend Sameday diperpanjang dari pukul 06.00 – 17.00 setiap harinya untuk dapat mengakomodir tingginya permintaan terhadap opsi layanan yang lebih ekonomis. Harga layanan dimulai dari Rp6.000 untuk pengiriman ukuran berdimensi 40 x 40 x 17 cm dan berat maksimal lima (5) kg.

Berdasarkan data internal, di Surabaya 3 (tiga) jenis barang yang paling sering dikirim oleh para pengguna GoSend adalah makanan, pakaian, serta produk kesehatan yang kian meningkat di masa pandemi ini. Terdata pula bahwa Gubeng, Mulyorejo dan Tambaksari adalah 3 (tiga) lokasi dengan jumlah seller paling banyak untuk layanan GoSend. Tiga lokasi tersebut merupakan salah satu pusat perdagangan dan pertokoan di Surabaya.

Pada tahap awal, layanan GoSend Sameday di Surabaya dapat diakses melalui melalui platform e-commerce kesayangan masyarakat diantaranya Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JD.ID, Blibli, dan lainnya. Setelahnya layanan ini akan hadir di aplikasi Gojek pelanggan mulai pertengahan November 2021.

Selain memberikan opsi ekonomis bagi para pengguna dalam pengiriman barang, pelaku usaha UMKM juga dapat menggunakan layanan GoSend Sameday untuk layanan logistik yang cepat dan tentunya aman. Para pengguna maupun pelaku usaha dapat melakukan live tracking dari aplikasi e-commerce yang digunakan maupun aplikasi Gojek, dan pengiriman akan mendapatkan perlindungan asuransi hingga 10 juta rupiah.

Sejalan dengan semangat Bangkit Bersama di bawah payung Group GoTo, GoSend turut memberikan berbagai upaya komprehensif untuk membantu UMKM dan bisnis lokal agar tetap tangguh dan mempertahankan pertumbuhan di masa penuh tantangan ini.

“Bersama dengan momentum Waktu Indonesia Bersama Tokopedia, para pelanggan dapat memanfaatkan potongan ongkir hingga Rp8.000 untuk layanan GoSend SameDay melalui Tokopedia. Potongan harga ini diharapkan dapat meningkatkan minat pelanggan dan masyarakat untuk berbelanja dari pelaku UMKM lokal di Surabaya,“ tambah Steven. (indra)

Check Also

Rakorpusda 2024, Komitmen Bank Indonesia Bersinergi Jaga Stabilitas Inflasi Jawa 5

Rakorpusda 2024, Komitmen Bank Indonesia Bersinergi Jaga Stabilitas Inflasi Jawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.