Iklan Baris Anda

Layanan 5G Komersial Indosat Ooredoo Sapa Surabaya

Layanan 5G Komersial Indosat Ooredoo Sapa Surabaya 1
Peluncuran Layanan 5G Komersial Indosat Ooredoo di Surabaya, Kamis (16/9)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Kini jaringan 5G komersil Indosat Ooredoo menyapa Surabaya yang sebelumnya sudah lebih dulu hadir di kota Solo serta Jakarta. Launching tersebut dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan, kehadiran 5G di Surabaya juga bertepatan dengan 5G Experience Center di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melalui kemitraan dengan Nokia, ITS, dan Universitas Oulu Finlandia.

“Kami fokus menyediakan pendidikan, pengembangan dan kemampuan pengujian di bidang 5G, untuk membantu memperkuat talenta digital lokal, mempercepat pengembangan konten dan use case 5G lokal, mendorong pembangunan ekonomi dengan memanfaatkan keunggulan teknologi 5G,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno. Ia mengapresiasi Indosat dalam menghadirkan layanan 5G. “Harapannya masyarakat dapat memanfaatkan teknologi 5G untuk membangkitkan kembali industri pariwisata dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja,” ujar Sandi.

Sementara itu Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, Nadiem Makarim juga mengapresiasi peluncuran layanan 5G Indosat. “Terobosan ini akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, serta mendorong digitalisasi kampus-kampus di Indonesia,” kata dia.

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa pun turut angkat bicara. Pihaknya mengatakan senang ada lompatan yang luar biasa melalui sinergi dari Indosat Ooredoo, Nokia, dan ITS untuk membantu percepatan layanan publik dari pemerintah kepada masyarakat.

Rektor ITS, Mochamad Ashari, mengatakan, pembukaan 5G Experience Center baru ini merupakan capaian luar biasa bagi ITS dan kota Surabaya. “Kami harapkan ini akan membantu mengembangkan bakat talenta digital muda. Membuka peluang untuk inovasi 5G guna menciptakan berbagai use case baru, dapat mendukung dan mendorong pemulihan ekonomi,” paparnya.

President Director Nokia Indonesia, KP Goh, mengatakan, layanan 5G akan memunculkan berbagai use case unik yang menawarkan potensi untuk merevolusi industri, layanan publik, dunia mode, dan sektor kesehatan di Surabaya. Ini untuk memenuhi pertumbuhan permintaan konten digital dan layanan hiburan melalui jaringan seluler.

Setelah Surabaya, Indosat Ooredoo akan terus melanjutkan revolusi 5G di Makasar dan Balikpapan. (in)

Check Also

XL Axiata Raih 3 Penghargaan Terbaik 5

XL Axiata Raih 3 Penghargaan Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.