Iklan Baris Anda

Labamu Gelar Pelatihan Digitalisasi UMKM, Ratusan Peserta Antusias

Labamu Gelar Pelatihan Digitalisasi UMKM, Ratusan Peserta Antusias 1
Direktur LABAMU, Arnold Sebastian Egg (dua dari kiri) dalam pelatihan digitalisasi UMKM di Kampus Unitomo Surabaya, Rabu (14/12)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) antusias mengikuti pelatihan Digitalisasi UMKM oleh Labamu aplikasi pencatatan transaksi dan keuangan terpercaya yang digawangi oleh Arnold Sebastian Egg.

Di dunia e-commerce, kiprah Arnold tak perlu diragukan, sukses membangun dan membesarkan Tokobagus.com dan sejak enam bulan lalu membangun platform Labamu. Labamu merupakan aplikasi pencatatan transaksi dan keuangan untuk membantu keuangan para UMKM dalam mengoptimalkan proses penjualan.

Beroperasi secara digital, Labamu memiliki banyak fitur yang dapat membantu menunjang aktivitas pelaku usaha dan memudahkan segala macam bentuk pembukuan yang sebelumnya dilakukan secara manual atau konvensional.

UMKM di Indonesia sangat besar jumlahnya dan sayang kalau tidak bisa dimaksimlkan potensinya karena kesalahan penanganan yang masih konvensional. Maka dengan aplikasi Labamu, semuanya bisa diatasi dengan mudah dan simple dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Labamu juga menerima masukan dari beberapa pelaku UMKM setelah mengikuti pelatihan. “Kita siap melakukan pembenahan untuk lebih baik,” jelas Arnold disela Digitalisasi UMKM di Kampus Unitomo Surabaya, Rabu (14/12).

Ia menegaskan, saat ini sudah 5 ribu yang install platform Labamu. Tidak ada target khusus dalam jumlah dan harapannya terus berkembang pelaku UMKM yang memanfaatkan aplikas Labamu. Ia pun mengakui banyak platform payment yang ada saat ini. Namun Labamu menyederhanakan dari yang sudah mereka lakukan. Misalnya tidak ada komisi dan Labamu akan terus menciptakan sistem baru yang lebih mudah dan sesuai dengan kebutuhan pelaku UMKM.

Adapun fitur layanan yang bisa digunakan di antaranya, Fitur Penawaran, Tagihan, Kasir, Catatan Pelanggan, Produk serta Laporan Keuangan (Laba/Rugi). Satu lagi fitur yang menarik di, Labamu adalah fitur Pegawai. Dengan fitur ini akses pencatatan transaksi dan pembukuan usaha bisa dilakukan oleh pegawai secara hirarki, dengan tetap dalam kontrol penuh pemilik usaha.

“Pelatihan Digitalisasi UMKM kerja bareng Labamu dengan komunitas wartawan ekonomi bisnis Surabaya dan Unitomo diikuti 300 pelaku UMKM di Surabaya dan sekitarnya. Labamu juga mengadakan sesi pelatihan yang sama untuk 200 pelaku UMKM, Kamis 15 Desember 2022 di Resto Wulan AJBS,” tutup Arnold.   (in)

Check Also

Komitmen TPS Wujudkan Pelabuhan Bersih Bebas Pungli 5

Komitmen TPS Wujudkan Pelabuhan Bersih Bebas Pungli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.