Iklan Baris Anda

Kolaborasi BCA Digital dan Zemangat, Tingkatkan Inklusi Bagi Pelaku UKM

aplikasi digital banking blu

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Kolaborasi lintas sektor PT Bank Digital BCA (BCA Digital) dan PT Zemangat Anak Bangsa (Zemangat) merupakan wujud konkret komitmen kedua pihak untuk meningkatkan layanan, literasi finansial, darxren inklusi keuangan kepada pengguna, terutama para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati menjelaskan, kolaborasi inovatif Zemangatxblu diharapkan dapat mendorong perluasan akses layanan perbankan digital yang terkoneksi dan lebih merata bagi masyarakat Indonesia. Melalui aplikasi digital banking blu, pihaknya sebagai Bank-as-a-Service berfokus untuk membangun ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia.

“Integrasi Zemangatxblu merupakan sebuah solusi digital untuk menjawab kebutuhan segmen nasabah yang merupakan para pelaku UKM, retailer, dan perusahaan di berbagai skala untuk mempermudah pengelolaan administrasi karyawan sekaligus memberikan akses finansial dengan optimal, aman, dan nyaman,” katanya.

Hal ini memungkinkan karyawan sebagai user dapat membuka rekening blu secara seamless pada aplikasi Zemangat. Serangkaian persiapan dan uji coba telah dilakukan hingga akhirnya Zemangatxblu siap diluncurkan pada awal 2022 ini.

Cofounder dan CEO Zemangat, Fielien Kosasih mengungkapkan, salah satu tantangan dalam manajemen sumber daya manusia adalah banyaknya karyawan yang belum memiliki akun bank, terutama di sektor UKM. Padahal, sektor UKM menjadi salah satu pilar penting dalam perekonomian Indonesia. “Kolaborasi ini merupakan langkah awal dari komitmen BCA Digital dan Zemangat dalam memberikan kemudahan untuk pelanggan, khususnya para pelaku UKM dalam mengelola SDMnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, diluncurkannya Zemangatxblu perusahaan atau pelaku usaha akan lebih efektif dan efisien dalam mengatur absensi, administratif, hingga pembayaran gaji. Selain itu, para karyawan juga dapat dengan mudah membuka rekening tabungan bluAccount secara praktis dan seamless cukup di dalam satu aplikasi saja. “Ke depan, kolaborasi dan integrasi Zemangatxblu akan dievaluasi secara berkala demi peningkatan layanan dan pengalaman penggunanya,” tegas Fielien.

BCA Digital akan selalu menawarkan beragam nilai tambah dalam mendukung inklusi dan literasi keuangan, serta inovasi produk dan peningkatan kualitas layanan kami. “Ekosistem digital yang dibangun blu bersama dengan Zemangat akan terus dikembangkan untuk menjawab berbagai kebutuhan bagi para customer kami,” tutup Lanny.   (in/bsn)

 

Check Also

Citilink-JNE Kolaborasi Program Loyalty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.