Iklan Baris Anda

KidZania, Wahana Replika Kota Untuk Edukasi Anak

Suasana KidZania Surabaya

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Akhir tahun 2020 ini, KidZania hadir di Surabaya sebagai wahana edukatif baru berbentuk sebuah kota replika dengan beragam fasilitas yang mendukung tiap profesi. Pembangunannya menyesuaikan konsep aktivitas, dibuat semirip mungkin dengan versi nyata.

City Mayor KidZania Surabaya, Tarno Darwan mengatakan, KidZania punya luas area 4500 m2, memiliki 108 profesi yang bisa dicoba dan 45 wahana atau establishment. Pengunjung yang datang (umumnya anak-anak) bisa langsung diberi pengalaman dan perspektif dunia kerja orang dewasa.

“Edukatif, entertaining dan menyenangkan. Ini memang dirancang untuk usia 4-16 tahun serta mempersiapkan anak ke era industri 4.0 tapi orang dewasa juga boleh-boleh saja datang kesini,” ujarnya.

Ia menambahkan, konsep yang disajikan KidZania disesuaikan untuk membangun tanggung jawab dan pola pikir anak-anak. Permainan edukatif inilah yang membuat mereka tidak merasa bosan bereksplorasi.

“Kami beroperasi mulai 12 Desember pada jam 12 siang hingga 5 sore setiap hari. Harapannya tempat ini bisa menjadi rujukan rombongan sekolah atau wisata keluarga,” tambahnya.

Terkait kondisi pandemi saat ini, pihak KidZania Surabaya juga menerapkan protokol kesehatan bagi anak-anak maupun pendamping yang berkunjung agar tetap merasa aman dan nyaman.

Mentor Minister KidZania Surabaya, Uchu Riza menyampaikan bahwa ada tiga hal penting yang jadi tantangan dalam penyelenggaraan Taman Bermain yakni keselamatan, pendidikan, dan komunitas.

“Protokol untuk mencegah penularan Covid-19 kami lakukan secara ketat. Contohnya, mengurangi kapasitas anak yang bermain di establishment hingga separuhnya, penggunaan hand sanitizer, serta masker bagi anak, pendamping, juga petugas disana. Selain itu ruangan selalu disterilkan terlebih dahulu sebelum sesi selanjutnya,” tukasnya.   (indra)

 

Check Also

Skin.guru, Sahabat Wanita Untuk Tampil Glowing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.