Iklan Baris Anda

Berbagi Kebahagiaan, Citicon Bawa Anak Panti Kunjungi KidZania Surabaya

Tim Citicon bersama anak panti mencoba wahana di KidZania Surabaya

Surabaya, (bisnisnasional.com) – PT. Citicon Nusantara Industries merupakan perusahaan bata ringan pertama di Jawa Timur yang berdiri 2008 silam hingga kini mengembangkan produk bahan bangunan lightweight construction lainnya yakni panel lantai, panel sandwich, serta perekat bata ringan yaitu semen mortar.

Citicon terpilih sebagai satu-satunya perusahaan konstruksi yang memiliki establishment di KidZania Surabaya, yakni sebuah replika kota metropolitan dengan berbagai macam aktivitas serta 45 wahana permainan untuk anak-anak dengan luas area mencapai 4500m² dan berda di salah satu Mall kawasan Surabaya Barat.

Sebelum dibuka untuk umum, Citicon memberi kesempatan bagi anak-anak dari Panti Asuhan untuk merasakan keseruan bermain di KidZania Surabaya. Kegiatan itu merupakan wujud dari kepedulian Citicon kepada sesama yang dilangsungkan pada Jumat (11/12).

Tim dari Citicon menjemput anak-anak di panti dengan menggunakan bus. Begitu tiba di KidZania anak-anak itu dibebaskan memilih establishment permainan edukatif yang disukai. Salah satunya tentu saja establishment Citicon. Di tempat tersebut mereka bisa mengetahui bahwa dunia konstruksi saat ini sudah sangat modern.

Dari 45 wahana permainan yang tersedia, ada dua aktivitas yang bisa dijajal. Pertama adalah Construction Site. Area tersebut diperuntukkan bagi usia 1-6 tahun. Di sana anak-anak dapat bermain layaknya membangun sebuah konstruksi menggunakan Bata Ringan dan Panel Sandwich yang merupakan produk baru Citicon.

Kedua yakni Steel Structure yang diperuntukkan bagi usia 10 tahun ke atas atau jika tinggi badan anak cukup dan berani. Mereka dapat melakukan kegiatan eksplorasi struktur baja dengan menggunakan peralatan safety seperti karmantel dan helm.

Melalui dua aktivitas itu Citicon ingin menunjukkan jika sistem bahan bangunan saat ini sudah memiliki teknologi modern sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dunia konstruksi.

Direktur PT. Citicon Nusantara Industries, Cipto Prabowo Atmojo menegaskan, melalui establishment Citicon, anak-anak bisa mendapatkan edukasi tentang konstruksi dengan cara menyenangkan. Mereka diajak merasakan serunya pengalaman profesi yang biasa dikerjakan oleh orang dewasa. Tentu saja dengan peralatan dan tingkat keamanan yang telah disesuaikan.

“Produk kami dirancang agar ramah lingkungan dan diproduksi melalui standarisasi ketat dari Deutsche Industrie Norm (DIN), dengan menggunakan teknologi Autoclaved Aerated Concrete (AAC) yang didukung sistem komputerisasi yang canggih untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi yang kuat, presisi serta aman bagi lingkungan,” ujarnya.

”Anak-anak Panti Asuhan ini mungkin termasuk yang tidak memiliki kesempatan bisa bermain di KidZania. Sebagai wujud kepedulian, kami mengajak mereka turut merasakan tempat bermain yang imajinatif dan eksploratif ini,” imbuh Cipto.

Semua kegiatan bersama anak panti asuhan tersebut tentu saja dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat seperti membatasi jumlah pengunjung di setiap establishment, menggunakan masker dan menyediakan hand sanitizer. Selain itu memastikan bahwa tidak ada piranti personal yang digunakan bersama, serta melakukan penyemprotan disinfektan dengan rutin. (Indra)

Check Also

Friendship Cari Duta Melalui Kompetisi Bartender

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.