Iklan Baris Anda

Kerjasama Global, Bantu Bisnis dengan Solusi ERP

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Memadukan wawasan bisnis yang bervariasi dengan perangkat lunak untuk memaksimalkan transformasi digital adalah bentuk kerjasama antara Fujitsu dengan SAP. Tujuan kerjasama ini untuk menawarkan solusi ERP tingkat lanjut yang beroperasi dengan artificial intelligence (AI) dan IoT.

Fujitsu dan SAP berencana untuk mengembangkan layanan cloud berorientasi vertikal bagi dunia industri. Melalui kesepakatan ini, Fujitsu menjadi salah satu mitra teknologi global pertama SAP untuk berkolaborasi bersama dalam layanan ERP. Kedua perusahaan tersebut bertujuan untuk menawarkan layanan pertama di Jepang dan pasar Asia lainnya, dan selanjutnya berkembang ke Eropa dan Amerika Utara.

Berdasarkan kesepakatan ini, kedua perusahaan bertujuan untuk mengembangkan solusi untuk membantu mempercepat transformasi digital pelanggan mereka, menggabungkan teknologi AI dan IoT masing-masing perusahaan. Fujitsu akan mengembangkan dan menyediakan layanan cloud yang khusus untuk berbagai industri.

Selain itu, teknisi perangkat lunak Fujitsu rencananya akan ditempatkan di kantor pusat SAP, dengan tujuan untuk memfasilitasi terjadinya pertukaran teknologi reguler antara unit pengembangan kedua perusahaan, sehingga mempercepat pengembangan layanan yang menggabungkan perangkat lunak SAP dan industri Fujitsu.

Ke depannya, kedua perusahaan memiliki tujuan utama untuk menawarkan layanan baru di bidang manufaktur yang dimulai pada paruh kedua tahun 2017, dan kemudian berkembang ke industri lain.

Executive Vice President Daiwa House Industry Co., Ltd. Tamio Ishibashi mengatakan, pihaknya menyambut baik penguatan kerjasama antara Fujitsu dan SAP di tingkat global.

“Kami menyambut baik penguatan kerjasama ini di tingkat global, dan kami berharap transformasi digital kami akan lebih dipercepat melalui penerapan kekuatan kedua perusahaan,” katanya.

Hal senada diungkapkan Director and Corporate Executive Officer, SEVP, Head of Business Lines and Global Services Integration Business, Fujitsu Limited, Norihiko Taniguchi mengaku bangga dengan kolaborasi antara Fujitsu dan SAP.

“ Saya bangga SAP dan Fujitsu akan melanjutkan kolaborasi yang telah kami bangun selama bertahun-tahun melalui sebuah penciptaan bersama yang lebih besar lagi di era transformasi digital ini. Dengan menggabungkan teknologi dan keahlian masing-masing, kami akan dapat mempercepat transformasi digital pelanggan kami,” ungkapnya.

Global Business Development & Ecosystems SAP, Arlen Shenkman berharap pihaknya dapat memperdalam kerjasama dengan Fujitsu untuk mendorong transformasi digital secara global. Bersama-sama merencanakan inovasi berdasarkan beberapa solusi andalan SAP dengan tujuan untuk membantu bisnis berjalan sederhana di dunia digital. (indra)

 

Check Also

Qlue Bersama Dell Dorong Pemanfaatan Teknologi AI, Tingkatkan Skalabilitas Bisnis di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.