Iklan Baris Anda

Jelang Idul Fitri, Rata-Rata Trafik Naik 10%

Jelang Idul Fitri, Rata-Rata Trafik Naik 10% 1
Direktur Utama PT Telkom, Ririek Adriansyah (tengah) dalam acara Silaturahmi Ramadhan Elevating Togetherness” yang dige di Cafe Hallo Surabaya, Kamis (21/3)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Dalam mendukung kualitas layanan pada saat terjadinya peningkatan trafik telekomunikasi selama masa Lebaran 2024, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) telah menyiapkan sejumlah langkah, mulai dari memperkuat jaringan, menambah kapasitas BTS (Base Transceriver Station), dan langkah lainnya karena diprediksi kenaikan trafik data mencapai 10% dibanding hari biasa.

Termasuk pula melaksanakan program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 1445 H. Program tersebut dilakukan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mengimplementasikan five bold moves Telkom Group, yakni penerapan fixed mobile convergence (FMC), konsolidasi data center, dan Infraco.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT Telkom, Ririek Adriansyah dalam acara Silaturahmi Ramadhan Elevating Togetherness” yang dige di Cafe Hallo Surabaya, Kamis (21/3).

Melalui seluruh kegiatan Safari Ramadan sebagai bagian dari TelkomGroup Siaga RAFI 2024 diharapkan dapat memperkuat peran BUMN untuk masyarakat khususnya Telkom dalam memberikan manfaat yang maksimal atas layanan terbaiknya bagi pelanggan.

“Telkom juga berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, untuk menjadikan Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H lebih bermakna,” katanya.

Selain itu, ketahanan infrastruktur, perangkat dan link komunikasi juga selalu dimonitor secara reguler melalui program optimasi jaringan, penambahan kapasitas, dan rekayasa trafik pada link-link maupun area kritis jalur mudik lebaran nanti.

“Peningkatan kapasitas sebesar 28 Tbps juga dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang terus meningkat tiap tahunnya, di mana tahun ini diproyeksikan mencapai 20,4 Tbp,” tutup Ririek.   (in)

Check Also

Komitmen TPS Wujudkan Pelabuhan Bersih Bebas Pungli 5

Komitmen TPS Wujudkan Pelabuhan Bersih Bebas Pungli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.