Iklan Baris Anda

Dukung Sesama Pendidik, Sampoerna Academy Luncurkan Buku & Pelatihan Guru

Dukung Sesama Pendidik, Sampoerna Academy Luncurkan Buku & Pelatihan Guru 1
Kegiatan Launching Book & Workshop “Teach Through Fascination” di Sampoerna Academy Pakuwon Indah Campus, Sabtu (25/11)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Melanjutkan komitmen untuk berkontribusi bagi pendidikan di Indonesia, sekaligus merayakan momen Hari Guru Nasional, Sampoerna Academy gelar peluncuran buku ‘Teach Through Fascination’ karya Adelina Holmes, Principal of Sampoena Academy Surabaya Pakuwon Indah Campus serta mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru dan mendorong pembelajaran lebih inovatif, terkini, dan relevan dengan pelajar abad ke-21.

Sebagai pelopor Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics (STEAM), Sampoerna Academy memiliki misi menyediakan lingkungan belajar aman, peduli, dan kolaboratif dengan kualitas terbaik sesuai standar global terkait pencapaian siswa dan pengembangan karakter.

Untuk menciptakan lingkungan tersebut, guru tentu memiliki tanggung jawab menciptakan lingkungan belajar menarik dan menyenangkan untuk menumbuhkan kecintaan belajar seumur hidup pada siswa.

Principal of Sampoerna Academy Surabaya Pakuwon Indah Campus, Adelina Holmes mengungkapkan, pengalaman selama 20 tahun di bidang pendidikan membuatnya menyadari pentingnya melibatkan siswa dalam perjalanan belajar mereka.

Dukung Sesama Pendidik, Sampoerna Academy Luncurkan Buku & Pelatihan Guru 2
Principal of Sampoerna Academy Surabaya Pakuwon Indah Campus, Adelina Holmes (kiri) bersama Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Munaiyah

Karena itu, buku ini berisi mengenai panduan serta studi kasus terkait pengajaran inovatif yang relevan dengan kebutuhan siswa saat ini. Buku ini juga diambil dari kisah-kisah pendidik yang berhasil menerapkan berbagai teknik pengajaran di kelas mereka.

“Terbukti dengan dedikasi dan kreativitas, guru bisa menciptakan lingkungan belajar yang menarik agar siswa mampu berkembang dan mencapai potensi mereka,” ungkapnya saat konferensi pers Peluncuran Buku “Teach through Fascination” dan Pelatihan Guru, Sabtu (25/11).

Mengajar merupakan bidang yang dinamis, karena adaptasi dan pendekatan baru akan berdampak signifikan bagi guru dan siswa. Buku ‘Teach Through Fascination’ tidak hanya berisi pengajaran teori, tetapi terdapat kumpulan wawasan praktis dan strategi yang diambil dari pengalaman dunia nyata. Selain itu terdapat berbagai kegiatan dan tips yang dapat memberikan ide berharga dalam rutinitas mengajar Anda.

Sementara itu Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Munaiyah mengatakan, buku panduan dan pelatihan guru yang dilakukan oleh Sampoerna Academy sangat bermanfaat bagi para guru, khususnya di Surabaya.

“Saya berharap para guru lebih terinspirasi untuk menggunakan teknik pembelajaran yang inovatif, terkini, dan sesuai dengan perkembangan peserta didik saat ini,” katanya.

Bersamaan dengan peluncuran buku tersebut, Sampoerna Academy mengadakan pelatihan yang berkolaborasi dengan ANPS (The Association of National and Private Schools) bagi para guru dengan beragam tema, seperti Teacher Talking Time, Unlocking Student Engagement, Revolutionize Your Classroom, Crafting Effective Lesson Plans for Diverse Learners, Read Aloud in Class to Nurture Students’ Love for Reading, Utilization of Technology for teachers, Creative Classroom Projects with Recycled Materials, and Collaborative Approaches to Handle Child Separation Anxiety.

Peluncuran buku dan pelaksanaan pelatihan ini menjadi salah satu upaya Sampoerna Academy untuk terus mendukung sesama pendidik agar bisa tumbuh bersama. Hal ini sejalan dengan komitmen Sampoerna Academy untuk terus mendorong terbentuknya lanskap pendidikan progresif, beresonansi dengan kebutuhan pelajar kontemporer, serta merupakan upaya kolaboratif yang berakar pada keinginan tulus untuk menciptakan dampak positif bagi kehidupan peserta didik dan masa depan pendidikan di Indonesia.

“Kami berharap rekan-rekan pendidik akan terinspirasi untuk menemukan dan menciptakan pengalaman belajar lebih inovatif bagi semua siswa, karena pada akhirnya, keberhasilan siswa kami adalah tujuan profesi pendidik. Guru memainkan peran penting dalam membentuk pemikiran generasi muda, dan saya berharap buku ini dapat menjadi sumber inspirasi dan bimbingan,” pungkas Adelina.   (in)

 

 

Check Also

FKM Unair Dukung Surabaya Implementasikan KTR 6

FKM Unair Dukung Surabaya Implementasikan KTR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.