Iklan Baris Anda

Dua Hari Gelar Baksos Donor Darah, Lions Club Targetkan 3300 Peserta

Suasana Kegiatan Donor Darah yang digelar oleh Lions Club di Grand City Surabaya, Minggu (14/11)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Memasuki usianya yang ke 52 tahun, Lions Club Indonesia (LCI) menggelar kegiatan bakti sosial yakni donor darah secara serentak di sejumlah kota di Indonesia, salah satunya di Surabaya tepatnya di Grand City Mall.

Dengan mengusung tagline “Ayo Donor Darah, Darah Anda Selamatkan Sesama”, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu 13 dan 14 November 2021 yang bisa diikuti masyarakat umum dengan target 3000 kantong darah.

Presiden Lions Club Surabaya District 307-B2, Erick Suprapto saat ditemui dilokasi menyampaikan, lokasi pertama kegiatan donor darah tersebut di Grand City Mall Surabaya lantai 1 dan dimulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

“Donor darah ini kami gelar selama dua hari saja disini. Pada hari pertama sudah memperoleh 1329 peserta dari target 1400 orang. Sedangkan hari kedua ini target kami 1900 orang. Mudah-mudahan bisa terpenuhi semua. Karena ini juga mewakili 5 PMI diantaranya dari Malang Kota, Malang Kabupaten, Lamongan, Bangkalan, dan Sidoarjo,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama kegiatan berlangsung, antusiasme masyarakat Surabaya lumayan tinggi, hal itu ditandai ramainya lantai 1 dan penuhnya tempat donor darah. “Selain itu kami juga memberikan paket sembako lengkap bagi pendonor yang datang,” sambung Erick.

Tak hanya baksos, pihak Lions Club juga memberikan grand prize berupa sepeda motor Honda Revo, Sepeda MTB Genio, dan beberapa hadiah menarik lainnya seperti uang tunai Rp 10 juta untuk 10 pemenang yang masing-masing Rp 1 juta. 10 unit Magic Com Yong Ma dan 25 voucher belanja Hypermart Rp 100 ribu.

Karena kegiatan tersebut mangundang ribuan peserta, maka pihak Lions Club melakukan pendaftaran secara Online untuk mencegah kerumunan dan saat dilokasi juga mnerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. (in/bsn)

Check Also

YAICI Gandeng Mahasiswa Kampanyekan #MilenialsSadarGizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.