Iklan Baris Anda

Dokter Muda Ini Raih Juara Pertama LIDA 2021

Iqhbal (Sumatera Barat) sukses raih juara pertama LIDA 2021 (22/8)

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Liga Dangdut Indonesia 2021 dalam Konser Kemenangan yang digelar Indosiar (22/8) telah menobatkan Iqhbal (Sumatera Barat) sebagai Juara 1. Sementara Sulis (Nusa Tenggara Barat) juara 2 dan Ratna (Kalimantan Selatan) sebagai Juara 3.
Dalam gelaran itu hadir group band legendaris, Slank untuk menemani 3 Grand Finalis yang bertarung memperebutkan gelar Juara LIDA 2021.

Aksi dari mereka memiliki kekuatan dan ciri khasnya masing-masing. “Terlalu Manis” menjadi lagu pilihan Ratna (Kalimantan Selatan) untuk berduet dengan Slank.
Sementara Iqhbal (Sumatera Barat), berkolaborasi dengan Slank membawakan lagu fenomenal yakni Virus. Dan Sulis (Nusa Tenggara Barat) bersama Slank menyanyikan lagu lagu “Ku Tak Bisa”.

Soimah sebagai salah satu Dewan Juri memberikan nasihat mereka ke masing-masing finalis bahwa tidak semua penyanyi bisa memiliki kesempatan tampil berkolaborasi dengan group band Slank. “Ini kesempatan langka lho ya.. bisa nyanyi bareng Slank di panggung. Gunakan kesempatan ini semaksimal mungkin. Tunjukan talenta kalian,” ujar Soimah.

Puncak dari kompetisi LIDA 2021 menunjukkan hasil polling akhir dari dukungan pemirsa di Konser Kemenangan LIDA 2021 menjadi babak penentu siapa yang berhak menyandang gelar Juara kali ini. Perolehan nilai tertinggi diraih Iqhbal (Sumatera Barat) dengan nilai 35.22 persen sekaligus menobatkannya sebagai Juara 1 LIDA 2021. Disusul oleh Sulis (Nusa Tenggara Barat) dengan 32.97 persen sebagai Juara 2 dan Ratna (Kalimantan Selatan) sebagai Juara 3 dengan nilai 31.81 persen.

Iqhbal (Sumatera Barat) pun mencetak sejarah baru di Liga Dangdut Indonesia, profesinya sebagai dokter muda tak menghentikan langkahnya untuk meraih mimpi menjadi penyanyi dangdut terkenal. Atas keberhasilannya itu ia pun sukses membawa pulang hadiah sebsear Rp 500 juta, satu lagu kemenangan yang berjudul “Lebih dari Hidupku” serta piala bergilir LIDA 2021 saat ini berpindah langsung ke provinsi Sumatera Barat.

“Tak menyangka aja bisa jadi juara 1 LIDA 2021 Saya akan terus memberikan yang terbaik khususnya untuk kedua orang tua dan orang-orang yang selama ini mendukung saya” janjinya.

Sementara itu Sulis (Nusa Tenggara Barat) sebagai Juara 2 berhak membawa pulang hadiah dari Indosiar sebesar Rp 300 juta dan Ratna (Kalimantan Selatan) yang menjadi Juara 3 mendapatkan hadiah sebesar Rp 200 juta. Sulis dan Ratna mengharapkan setelah menjadi juara Runner Up LIDA 2021 bisa terus mengembangkan talentanya di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan karya-karya baru di industri musik dangdut Indonesia. (in)

Check Also

Skin.guru, Sahabat Wanita Untuk Tampil Glowing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.