Iklan Baris Anda

Dentaland Clinic Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan Gigi & Mulut

Casual Talk Show Dentaland Clinic cabang Surabaya Barat, Kamis (13/10)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Menginjak 9 tahun anniversary, Dentaland Clinic cabang Surabaya Barat menggelar Casual Talk Show tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut ibu terhadap tumbuh kembang anak, Kamis (13/10).

drg. Handy Wiratama H, Sp.KGA memaparkan, ada korelasi antara kesehatan gigi dan mulut ibu terhadap tumbuh kembang anak, bahkan hal tersebut dimulai saat sang ibu mengandung. Jika kesehatan gigi dan mulut tak terjaga bisa berdampak buruk pada janin.

“Akibat perubahan hormon yang terjadi pada ibu hamil biasanya masalah gigi yang muncul adalah air liur berlebih atau radang gusi. Mual muntah membuat asam lambung keluar dan tingkat keasamannya berdampak pada enamel gigi. Jika terjadi terus menerus bisa menyebabkan sakit gigi pada ibu hamil,” katanya.

Sementara itu drg. Tri Soehartini Sp. KGA mengatakan, sebelum melakukan perawatan gigi pada ibu hamil dianjurkan berkonsultasi dulu dengan dokter kandungan. Waktu perawatan gigi pada ibu hamil yang terbaik yaitu trimester kedua kehamilan. “Tindakan medis gigi pada trimester pertama dan ketiga sebisa mungkin dihindari karena hal itu adalah masa yang rentan,” ujarnya saat talk show di Dentaland Clinic Surabaya Barat, Kamis (13/10).

Salah satu digital creator yang turut hadir di acara tersebut yaitu Syafira Devani Putri menambahkan, kolaborasi seperti ini diharapkan mampu memberi contoh yang baik pada masyarakat bahwa menjaga kesehatan gigi dan mulut ibu hamil adalah penting. “Harapan lainnya adalah mampu memberi agar tidak ragu lagi berkonsultasi ke dokter gigi,” tambahnya.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut oleh ibu tidak hanya berhenti sampai melahirkan karena berperan penting dalam tumbuh kembang anak. Dengan campaign “A Smile Worth A Thousand Words” Dentaland mengimbau para orang tua dan anak agar tak ragu pergi ke dokter gigi untuk periksa.   (in)

Check Also

ASHA IVF RS PHC Surabaya, Solusi Bagi Pasangan Ingin Punya Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.