Iklan Baris Anda

Bukan Lagi LCGC, Agya GR Sport Punya 6 Kelebihan

Bukan Lagi LCGC, Agya GR Sport Punya 6 Kelebihan 1
All New Toyota Agya GR Sport saat launching di Surabaya beberapa waktu lalu

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Sejak resmi diluncurkan dan diumumkan di Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) beberapa waktu lalu, All New Toyota Agya GR Sport sangat menarik perhatian konsumen. Tak lagi masuk skema Low Cost Green Car (LCGC), Agya GR Sport berada di segmen city car.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menyampaikan, pihaknya memberikan value added berupa special tuning pada Agya GR Sport yang membuatnya fun to drive bagi pelanggan yang berjiwa sporty. “Agya GR Sport punya value for money terbaik disegmennya bermodalkan platform baru, harga bersaing, peningkatan performa dan efisiensi engine, handling dan comfort yang lebih baik, serta dilengkapi teknologi terkini Toyota,” jelasnya.

Banyaknya ubahan pada Agya GR Sport dari generasi sebelumnya membuatnya memiliki beberapa kelebihan. Pertama adalah desain eksterior makin sporty. Terlihat dari aerokit yang membuat tampilannya lebih istimewa. Aksesori GR Sport antara lain roof end spoiler, gr rear bumper spoiler, gr side skirt, upper grille color changed, dan gr front bumper spoiler. Bagian foglamp didesain gaya vertikal dengan aksen pembatas ditengah. Ukuran velgnya 15 inci dan desain two tone dengan ban 185/55.

Kedua yakni warna eksterior dibuat two tone, ada pilihan black-red (merah dengan atap hitam) dan black-white (putih dengan atap hitam). Keduanya hanya ada di varian GR Sport.

Ketiga adalah interior lebih sporty berkat logo GR di setir dan jok. Tuas perseneling dibungkus material kulit jahitan merah. panel instrumen TFT 7 inci dan head unit layar sentuh model floating. Kapasitas penumpang dan kini kabinnya lebih luas sehingga bagasinya pun membesar.

Keempat, New Agya GR Sport pakai mesin baru berkode WA-VE kubikasinya 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.500 rpm. Penggerak roda depan, transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien. Pihak TAM mengklaim performa mesin meningkat 20%. Konsumsi BBM untuk transmisi CVT adalah 21 km/liter. Sementara MT sekutar 21,7 km/liter.

Bukan Lagi LCGC, Agya GR Sport Punya 6 Kelebihan 2
Hadirnya fitur wireless charging membuat All New Agya GR Sport makin mewah

Kelebihan kelima hadirnya wireless charger yang memudahkan pengisian baterai smartphone saat berkendara. Pengoperasiaannya pun cukup mudah, dengan menekan tombol untuk on/off nya.

Dan keenam yaitu adanya paddle shift, khusus transmisi CVT. Kegunaan fitur ini adalah membuat sensasi berkendara lebih sporty karena pengguna bisa mengganti gigi secara manual naik dan turun, lewat tuas di balik kemudi.

Agya GR Sport dijual mulai 240 hingga 256 jutaan on the road (OTR) DKI Jakarta. Sementara untuk kota-kota lainnya kemungkinan tidak berbeda jauh dari harga tersebut.   (bbs**)

Check Also

Auto2000 Operasikan Posko & Bengkel Siaga 24 Jam 6

Auto2000 Operasikan Posko & Bengkel Siaga 24 Jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.