Iklan Baris Anda

BMW Series 5 LCI Lebih Mewah dan Kaya Fitur Safety

BMW Series 5 LCI Lebih Mewah dan Kaya Fitur Safety 1
New BMW 530 CLI di Astra BMW HR. Muhammad Surabaya

Surabaya, (bisnisnasional.com) – New BMW 5 series LCI (Life Cycle Impulse) atau biasa disebut facelift resmi diperkenalkan ke masyarakat tepatnya di Astra BMW HR. Muhammad Surabaya, Senin (19/4/2021). Excel Julio selaku BMW Astra Product Genius mengatakan, di pasar Indonesia 5 series ada dua varian, yakni 530i Luxury dan 520 M-Sport. Keduanya punya karakter berbeda. “530i lebih kearah kemewahan, sedangkan 520 lebih sporty. Dilihat dari bentuk bumpernya saja 520 nampak sangat agresif. Jika konsumen ingin punya mobil tampilannya keren pilih 520. Tapi jika ingin kenyamanan dan fitur lebih lengkap, silakan ambil yang 530i,” ujarnya.

Ia menambahkan, beda antara BMW 5 series CLI dengan yang Pre Facelift bisa dilihat dari lampunya. Pertama kalinya seri 5 pakai lampu BMW Laser LED sedangkan sebelumnya pakai LED biasa. “Keunggulan Laser LED jangkauan cahaya bisa menembus 530 meter, sementara LED biasa maksimal 300 meter,” tambahnya.

Perbedaan lainnya terdapat pada bagian desain grille yang lebih kotak namun tetap memakai teknologi Active Kidney Grille yang otomatis buka tutup grille untuk aerodinamika. Bagian belakang desain lampunya 3D dan pencahayaan lebih tebal. Bagian suspensi seri 5 telah mengadopsi sistem adaptif yang bisa menyesuaikan mode berkendara yang dipilih pengguna (Comfort, Eco Pro, dan Sport). Velg masih sama 19 inch dilengkapi dengan ban RFT (Run Flat Tyre) yang memungkinkan kendaraan tetap bisa berjalan meski terkendala ban kempes atau bocor di jalan.

“Pada interiornya, perbedaan paling terlihat adalah layar i-drive berukuran 12,3 inch sedangkan sebelumnya hanya 10,25 inch. Spesial di 530 ada fitur intelligent safety seperti, front collision warning system, lane departure warning, blind sport warning, juga ada fitur ambient air package (parfum yang bisa keluar dari hembusan AC), AC sudah 4 Zone, Wireless Charging, USB Type C,” tambah Julio.

Selisih harga antara BMW Series 5 CLI dengan yang lama tidak sampai 20 juta. Di Surabaya harga on the roadnya Rp 1.482.000.000 untuk 530 dan Rp 1.289.000.000 untuk tipe 520. “Untuk penjualan, kami optimis karena seri 5 LCI ini adalah model yang ditunggu-tunggu oleh para Petrolhead atau mereka yang hobby otomotif khususnya sama BMW,” pungkas Julio ketika ditemui di Astra BMW HR. Muhammad Surabaya. (indra)

Check Also

New BMW X5 Meluncur, Lebih Kaya Fitur 5

New BMW X5 Meluncur, Lebih Kaya Fitur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *