Iklan Baris Anda

BMW Seri 7 Gen 7 Hadir di Jatim

BMW Seri 7 Gen 7 Hadir di Jatim 1
Peluncuran BMW seri 7 generasi ke 7 di Surabaya, Minggu (18/6)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – BMW Astra memperkenalkan THE 7 yakni generasi ke-tujuh dari seri 7, sedan mewah BMW pada Minggu (18/6) di Surabaya.
THE 7 terbaru hadir dalam dua varian BMW i7 xDrive60 Gran Lusso, sedan mewah full listrik dan BMW 735i M Sport yang dirakit secara lokal di Indonesia tepatnya di BMW Production Network 2, PT. Gaya Motor.

Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu mengatakan, Jawa Timur merupakan wilayah yang penting untuk menghadirkan BMW Seri 7 terbaru setelah peluncuran perdana di Jakarta pekan lalu.
“Kendaraan BMW yang dirakit di Indonesia sudah memenuhi standar tinggi dan berkualitas sama dengan yang diproduksi di pabrik BMW lainnya di seluruh belahan dunia manapun,” terangnya.

Sementara itu Kepala Cabang BMW Astra Surabaya Octa Wibowo memaparkan, kehadiran BMW Seri 7 dirancang untuk memenuhi kebutuhan kelompok modern dalam kehidupan sehari-hari dan dalam perjalanan jauh, membuka jalur terobosan untuk kenikmatan berkendara, kenyamanan jarak jauh yang tak tertandingi dan pengalaman digital yang luar biasa. “Inti dari reinterpretasi mobilitas pribadi mewah adalah kebebasan memilih untuk memiliki BMW Seri 7 bermesin bensin ataupun listrik,” katanya.

BMW Seri 7 baru ditawarkan di seluruh dunia secara eksklusif dalam varian long-wheelbase sehingga memaksimalkan kelapangan kabin bagian belakang. Sistem entertainment in-car dan Executive Lounge berikan suasana eksklusif dan rasa nyaman

Dengan desain permukaan monolitiknya, pengukuran eksterior yang dimiliki tumbuh dengan harmonis, dan bagian depan yang bergelombang ke depan, tampilan samping BMW Seri 7 baru tampil anggun. Kesan ini diperkuat dengan desain yang nyaris rata pada jendela samping dengan segel tak terlihat. Pintu panjang memberikan kemudahan masuk dan keluar bagi penumpang belakang.

Untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menggunakan aksen BMW i Blue untuk tegaskan diri sebagai pemimpin segmen terkait kualitas keberlanjutan dan menggunakan desain eksterior Pure Excellence dengan velg 21 inci M aerodynamic 910 Multicolour Dark Grey 3D polished buff dengan ban campuran.

Certified Product Genius BMW Astra, Axel Julio menambahkan, pada BMW Seri 7 terbaru kokpitnya memiliki tombol fisik yang jauh lebih sedikit, hal ini tekankan komitmen terhadap digitalisasi yang diwujudkan oleh BMW Curved Display. Layar digital ini mengelompokan fungsi dan informasi dengan tampilan 12,3 inci di belakang kemudi dan tampilan kontrol dengan layar diagonal 14,9 inci.

“BMW Theatre Screen memanjang ke bawah dari headliner dengan layar sentuh 31,3 inci dan resolusi 8K, dan surround soundsystem untuk BMW 735i M Sport menggunakan Bowers &Wilkins surround soundsystem, 18 speakers, 655 W; dan untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menggunakan Bowers & Wilkins Diamond surround sound-system, 35 speakers, 1.965 W termasuk speakers di head restraint dan 4D untuk menambah pengalaman perjalanan yang luar biasa, dan tampilan touch screen 5,5 inci di pintu belakang (BMW Touch Command), mengubah kompartemen belakang BMW Seri 7 terbaru menjadi ruang bioskop pribadi di atas roda,” papar Axel.

Di Indonesia, BMW Seri 7 terbaru hadir dalam dua model dengan varian full-listrik (BEV) BMW i7 xDrive60 Gran Lusso. Dengan output maksimum 400 kW / 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, ukuran dan bobot BMW i7 sebagai sedan mewah besar, mampu capai 0-100 km/jam dalam 4,7 detik saja. Dengan kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590 – 625km, tergantung setiap pengendara. BMW i7 juga sudah dilengkapi dengan Executive Drive Pro.

Pada BMW 735i M Sport dilengkapi dengan teknologi 48V MHEV termasuk Remote Engine Start, dan hadir dengan mesin enam silinder dengan kapasitas 2,998 cc dengan BMW TwinPower Turbo technology. Ditambah dengan teknologi 48V mild hybrid mampu hasilkan output maksimum 210 kW / 286 hp dan torsi maksimum 425 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 6,7 detik.

BMW 735i M Sport ditawarkan dengan harga Rp2.287.000.000, – off-the-road, sedangkan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso ditawarkan dengan harga Rp3.247.000.000,- off-the-road dan hadir dengan BMW Service Inclusive 5 tahun, garansi 5 tahun, perlindungan ban 2 tahun, Roadside Assistance 24-jam selama 5 tahun, serta keanggotaan BMW Astra Card.  (in)

Check Also

Raih Capaian Positif Tahun Lalu, Auto2000 Optimis Penjualan Meningkat di 2024 5

Raih Capaian Positif Tahun Lalu, Auto2000 Optimis Penjualan Meningkat di 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.