Iklan Baris Anda

AMD Ryzen PRO 7000 Series Hadirkan Kinerja dan Efisiensi Terdepan

AMD Ryzen PRO 7000 Series Hadirkan Kinerja dan Efisiensi Terdepan 1
AMD Ryzen Pro 7040 Series

bisnisnasional.com – AMD mengumumkan prosesor Ryzen PRO 7040 Series Mobile yang baru, menghadirkan prosesor x86 paling canggih dan hemat daya ke laptop premium untuk penggunaan bisnis dan mobile workstation Windows 11. Dengan arsitektur “Zen 4”, grafis terintegrasi AMD RDNA 3, teknologi AMD PRO, dan Ryzen AI pada model tertentu, prosesor Ryzen PRO 7040 Series dirancang untuk memenuhi permintaan pekerja modern. Melihat jajaran komersial kini semakin luas, AMD juga mengumumkan prosesor Ryzen™ PRO 7000 Series untuk desktop, menghadirkan kekuatan grafis terintegrasi “Zen 4” dan AMD RDNA™ 2 untuk pengguna desktop profesional.

Senior director, commercial client and workstation AMD, Matthew Unangst mengatakan, lebih dari setengah (52%) manajer TI yang disurvei mengatakan bahwa mereka tidak memiliki infrastruktur teknologi yang tepat yang diperlukan untuk menangani beban kerja AI. “Ryzen PRO 7040 Series yang baru memadukan kinerja dan ketahanan baterai yang luar biasa untuk memenuhi kebutuhan pekerja saat ini, sekaligus menawarkan mesin AI dedicated baru pada model tertentu, untuk membantu memenuhiqa1 tuntutan transformasi AI,” katanya.

Dibangun dengan teknologi 4nm terdepan di industri dan menampilkan hingga 8 core “Zen 4” dan grafis terintegrasi RDNA 3, prosesor AMD Ryzen PRO 7040 Series memungkinkan tingkat kinerja dan efisiensi yang sangat baik untuk aplikasi bisnis, dengan penawaran prosesor Ryzen 7 PRO 7840U peningkatan kinerja rata-rata 17% dibanding kompetitor x86. Prosesor AMD Ryzen 7 PRO 7840U menawarkan kinerja CPU hingga 18% lebih tinggi dan ketahanan daya baterai hingga 15% lebih baik saat konferensi video, dibandingkan dengan prosesor Apple M2 Pro.

Ryzen PRO 7040 Series tertentu menampilkan Ryzen AI, mesin AI terintegrasi pertama di dunia pada prosesor x86. Mesin AI ini merevolusi laptop bisnis dengan mengaktifkan pengalaman AI premium. Selain itu juga menawarkan pengalaman kolaborasi yang imersif pada platform seperti Microsoft Teams dan aplikasi konferensi video terkemuka lainnya. Kedepannya, ini diharapkan membawa beragam keuntungan unik dalam kolaborasi generasi berikutnya, kreasi, produktivitas, UI prediktif, dan fitur keamanan bertenaga AI. Ryzen™ AI membantu melengkapi laptop tertentu untuk masa depan pekerjaan dengan AI.

Corporate VP, Windows Silicon and System Integration Microsoft Corp, Pavan Davuluri mengatakan, Microsoft dan AMD telah bekerja sama untuk mengaktifkan Ryzen AI di fitur-fitur Windows terkemuka seperti Windows Studio Effects. “Kami percaya bahwa semua yang ada di Windows dan pengenalan laptop bisnis yang didukung teknologi Ryzen AI ini merupakan langkah selanjutnya untuk memberikan pengalaman yang superior,” ujarnya.

Sempurna untuk pekerja hybrid dan on-the-go saat ini, prosesor AMD Ryzen 7 PRO 7840U memberikan produktivitas canggih dan kolaborasi virtual, dengan kinerja per watt hingga 29% lebih baik dibandingkan dengan kompetitor saat menjalankan benchmark Procyon Overall dan secara bersamaan menggunakan Microsoft Teams. Selain itu, saat melakukan konferensi video di Microsoft Teams, prosesor Ryzen™ PRO 7840U menawarkan ketahanan daya baterai hingga 70% lebih lama dari kompetitor.

Ryzen PRO 7000 Series yang baru menghadirkan hingga 12 core “Zen4” efisiensi tinggi dengan peningkatan frekuensi hingga 5,4 GHz, didukung oleh grafis terintegrasi berbasis arsitektur RDNA 2 untuk menghadirkan kinerja terdepan untuk beban kerja profesional termasuk peningkatan hingga 48% pada prosesor Ryzen 5 PRO 7645 dalam produktivitas PCMark® 10 dan beban kerja ditengah kompetisi. Dibangun di atas platform AMD Socket AM5, prosesor ini menawarkan dukungan untuk teknologi terbaru, termasuk memori DDR5, hingga penyimpanan PCIe 5.0, dan WiFi 6E ultra fast, yang memberikan tingkat responsif, kecepatan, dan efisiensi baru bagi para profesional. Dilengkapi dengan rangkaian lengkap fitur pengelolaan dan keamanan tingkat enterprise. AMD Ryzen dengan teknologi PRO membantu memastikan PC bekerja dengan handal, dengan fitur keamanan disertakan untuk memungkinkan produktivitas dan kolaborasi yang ditingkatkan.

Dengan teknologi AMD PRO, setiap prosesor dalam Ryzen PRO 7000 Series menghadirkan serangkaian teknologi penting untuk lingkungan bisnis yang dikelola TI. Didesain dengan mempertimbangkan pekerja hybrid saat ini, prosesor baru ini menyediakan fitur keamanan berlapis tingkat enterprise termasuk AMD Memory Guard, Secured-core PC, dan teknologi keamanan chip-to-cloud yang diaktifkan oleh Microsoft Pluton penerapan dan pengelolaan yang disederhanakan, dan jaminan kualitas yang diperlukan oleh pengambil keputusan bisnis dan TI.   (in)

 

Check Also

AMD Hadirkan Prosesor Mobile dan CPU Data Center Bagi Para Pengguna Bisnis 5

AMD Hadirkan Prosesor Mobile dan CPU Data Center Bagi Para Pengguna Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.