Iklan Baris Anda

AMD Perluas Portofolio PC AI Komersial

AMD Perluas Portofolio PC AI Komersial 1
AMD Ryzen PRO 8040 Series

Jakarta, (bisnisnasional.com) – AMD mengumumkan produk-produk baru yang akan memperluas portofolio PC AI mobile dan desktop komersialnya, memberikan produktivitas luar biasa serta pengalaman AI dan konektivitas premium kepada pengguna bisnis.

AMD Ryzen PRO 8040 Series baru adalah prosesor x86 tercanggih yang dibuat untuk laptop bisnis dan workstation mobile. Selain itu, AMD juga mengumumkan prosesor desktop AMD Ryzen PRO 8000 Series, prosesor desktop berkemampuan AI pertama untuk pengguna bisnis, yang dirancang untuk menghadirkan kinerja mutakhir dengan konsumsi daya rendah.

Dengan AMD Ryzen AI yang dibenamkan pada model-model tertentu, AMD semakin memperluas kepemimpinan AI PC-nya.

Dengan memanfaatkan CPU, GPU, dan unit pemrosesan saraf (NPU) on-chip khusus, prosesor baru bertenaga AI Ryzen menghadirkan kekuatan pemrosesan AI khusus yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, dengan hingga 16 NPU TOPS (Triliun Operasi Per Detik) khusus dan hingga 39 total sistem TOPS. PC komersial yang dilengkapi dengan prosesor baru berkemampuan AI Ryzen akan membantu mentransformasikan pengalaman pengguna, menawarkan kinerja generasi berikutnya untuk kolaborasi yang didukung AI, pembuatan konten, serta beban kerja data dan analitik.

Dengan tambahan teknologi AMD PRO, manajer TI dapat membuka fitur pengelolaan enterprise-grade untuk menyederhanakan operasi TI dan menyelesaikan penerapan PC lebih cepat di seluruh organisasi, fitur keamanan bawaan untuk pertahanan chip-ke-cloud dari serangan canggih, serta fitur keamanan yang belum pernah ada sebelumnya. stabilitas, keandalan, dan umur panjang platform untuk software perusahaan.

“AMD menghadirkan portofolio teknologi AI terluas untuk memenuhi kebutuhan bisnis modern. Seiring kami terus memperluas kepemimpinan AI PC kami, kami menghadirkan lebih banyak kekuatan dan efisiensi ke beragam desktop dan PC mobile,” kata Jack Huynh, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Group, AMD.

“Prosesor seri PRO terbaru kami menetapkan standar baru untuk pengalaman komputasi premium dan membantu bisnis menerapkan kemampuan AI di PC mereka dengan kinerja dan keamanan terdepan,” lanjutnya.

Ketika perusahaan berupaya menerapkan AI di seluruh armada PC mereka, prosesor mobile AMD Ryzen PRO 8040 Series menawarkan kinerja pemrosesan yang sangat efisien dan tanpa kompromi untuk beban kerja bisnis dan AI yang paling intensif. Prosesor ini memiliki delapan core berkinerja tinggi, teknologi 4nm canggih, dan arsitektur “Zen 4” yang menawarkan gabungan kinerja 30% lebih baik untuk aplikasi workstation mobile yang paling menuntut.

Dengan AMD Ryzen AI pada model tertentu dan grafis AMD RDNA 3 yang kuat terintegrasi pada chip, seri terbaru ini menghadirkan kinerja hingga 72% lebih kencang dan daya 84% lebih sedikit untuk konferensi video dengan atau tanpa mengaktifkan pengalaman AI dibandingkan Intel Core Ultra 7 165U.

Selain itu, PC yang bertenaga prosesor Ryzen PRO 8040 Series akan menjadi yang pertama menggunakan teknologi WiFi-7, menawarkan konektivitas mutakhir dan menetapkan standar industri baru.

Di urutan teratas adalah AMD Ryzen 9 PRO 8945HS, dilengkapi dengan delapan core, 16 thread, cache 24MB, dan grafis Radeon 780M. Dirancang dengan kekuatan pemrosesan yang besar untuk aplikasi intensif sumber daya, dalam komputasi teknis, pembuatan konten multimedia, dan grafis diskrit, prosesor ini dapat menangani beban kerja yang menuntut grafis seperti rendering 3D, encoding video, dan pengeditan foto.

Untuk para profesional bisnis di desktop, prosesor AMD Ryzen PRO 8000 Series menghadirkan mesin AI khusus pertama pada prosesor desktop tertentu untuk mendukung pengalaman AI yang imersif dengan kekuatan dan efisiensi luar biasa. Dengan delapan core “Zen 4” berperforma tinggi pada proses 4nm terdepan, Ryzen PRO 8000 Series menetapkan standar baru untuk kecepatan dan efisiensi daya dalam operasi bisnis sehari-hari.

Desktop bisnis yang didukung oleh prosesor AMD Ryzen 7 PRO 8700G memberikan peningkatan kinerja hingga 47% dan kinerja grafis 3x lebih baik dalam pengujian tertentu dibandingkan dengan prosesor Intel Core i7 14700.

Desktop yang dilengkapi prosesor AMD Ryzen PRO 8000 Series mendukung DDR5 dan PCIe 4 untuk transfer data secepat kilat, alur kerja lebih lancar, dan akses lebih cepat ke aplikasi dan data penting bisnis, serta konektivitas generasi berikutnya dengan Wi-Fi 7 tersedia di pilihan tertentu model.

Seri terdepan adalah prosesor AMD Ryzen 8700G, yang memberi pengguna delapan core berkinerja tinggi dan 16 thread, cache 24MB, dan grafis AMD Radeon 780M terintegrasi. Dalam pengujian kompetitif, AMD Ryzen 8700G menawarkan performa hingga 19% lebih baik dengan konsumsi daya lebih sedikit, memberikan para profesional performa yang dibutuhkan untuk setiap beban kerja.

Prosesor Desktop Ryzen PRO 8000 Series baru diharapkan tersedia pada platform dari mitra OEM HP dan Lenovo, serta dari mitra terpilih mulai pada Q2, 2024. Teknologi AMD Ryzen PRO dan Ryzen AI Memberdayakan Perusahaan dengan Pendekatan Berlapis-lapis untuk Keamanan dan Kemampuan AI.

Selain itu, prosesor AMD Ryzen PRO memiliki prosesor keamanan Microsoft Pluton terintegrasi, yang memberikan perlindungan luar biasa dari chip hingga cloud. Hal ini membantu melindungi kredensial pengguna, identitas, data pribadi, dan kunci enkripsi pada PC Windows 11.

Pada akhir tahun 2024, lebih dari 150 ISV bertenaga AI diharapkan dapat memberikan pengalaman pada Ryzen AI. Pengguna bisnis dapat memanfaatkan Ryzen AI untuk membuat dokumen profesional, korespondensi, dan presentasi bisnis hanya dari beberapa poin penting, serta meringkas dan merespons email, sehingga menghemat waktu berharga sepanjang hari.

Ryzen AI juga memungkinkan pengguna dengan asisten pribadi AI untuk membantu coding, berkolaborasi dengan alat yang didukung AI, dan menyempurnakan grafis dan video dengan fitur seperti penajaman dan penghilangan noise.

Mitra OEM AMD termasuk Lenovo dan HP memperkenalkan lebih banyak laptop, mobile workstation, dan desktop bertenaga AMD Ryzen PRO 8040 dan 8000 Series dengan kekuatan, kinerja, dan kesiapan AI yang luar biasa untuk semua jenis pengguna bisnis.    (in)

Check Also

XL Axiata – Nokia Sukses Tingkatkan Jaringan 5G Jawa Tengah

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Nokia mengumumkan keberhasilan proyek lima tahun dengan XL Axiata untuk modernisasi sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.