Iklan Baris Anda

AMD Luncurkan Ryzen 7000 Series Processors Untuk Pasar Indonesia

AMD Luncurkan Ryzen 7000 Series Processors Untuk Pasar Indonesia 1
Peluncuran AMD Ryzen 7000 Series Mobile di Jakarta

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Ditengah beragam aktivitas menuntut dan mobilitas yang kian tinggi saat ini, teknologi inovatif High Performance Computing (HPC) pada sebuah perangkat laptop mobile tentu memberikan manfaat. Aktivitas menjelajah, gaming, streaming, dan kreasi konten dapat dilakukan secara multitasking bahkan on-the-go dengan masa pakai baterai yang awet sepanjang hari berkat kehadiran inovasi HPC yang didukung dengan efisiensi daya yang maksimal.

Melihat itu, AMD menjawab kebutuhan komputasi pengguna masa kini dengan AMD Ryzen 7000 Series Processors terbaru dengan sejumlah fitur menarik lainnya yang tersemat pada laptop tipis dan ringan. AMD Ryzen 7000 Series Processors terbaru memungkinkan efisiensi daya, kinerja komputasi kencang, serta konektivitas andal yang merupakan esensi dari pengalaman para pengguna.

Jajaran AMD Ryzen 7000 Series Processors terbaru dibangun dengan ketahanan daya baterai dan performa sesungguhnya untuk platform mobile. AMD menghadirkan Ryzen 7040 Series Processors, yang memiliki hardware khusus artificial intelligence pertama dalam prosesor x86 pada model tertentu. Selain itu ada pula prosesor AMD Ryzen 7045HX Series, yang menggunakan 16 core dan 32 thread untuk prosesor laptop memberikan kinerja rata-rata lebih dari 50% di berbagai aplikasi untuk memungkinkan para gamer dan kreator saat bepergian.

AMD Ryzen 7040 Series Processors, menghadirkan grafis prosesor PC terkencang di dunia memiliki hingga delapan core “Zen 4” dan grafis AMD RDNA 3. AMD Ryzen™ 7040 Series menghadirkan arsitektur AI adaptif dengan AMD XDNA ke komputasi mobile yang memberikan performa lebih untuk penggunaan real-time AI yang lebih sempurna. Prosesor AMD Ryzen dengan Ryzen AI juga mampu mengungguli CPU Apple M2 hingga 20% sekaligus lebih hemat daya hingga 50%.

Performa dan efisiensi ini pada akhirnya menambah pengalaman pengguna real-time yang lebih kaya dalam kolaborasi video, kreasi konten, produktivitas, game, perlindungan keamanan hingga penggunaan hybrid.

“AMD secara konsisten mendorong inovasi terdepan dalam industri PC, menghadirkan kinerja dan efisiensi yang tak tertandingi untuk pengguna laptop. Hingga pertengahan tahun ini, AMD menawarkan lebih banyak opsi dari sebelumnya pada platform mobile khususnya ke pasar Indonesia untuk menciptakan pengalaman komputasi yang sempurna bagi setiap pengguna. Kami ingin menghadirkan solusi hardware dan teknologi inovatif dengan kekuatan artificial intelligence ke perangkat laptop dan integrasi prosesor yang memberikan kemampuan komputasi terkencang yang ada saat ini,” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan.

AMD memperkenalkan prosesor AMD Ryzen 7045HX Series terbaru yang merupakan seri tertinggi yang ditujukan untuk para gamer dan professional konten creator. Prosesor ini memiliki 16 core dan 32 thread yang diibangun di atas teknologi Zen 4 dengan proses 5nm yang canggih dan menampilkan perpaduan kecepatan prosesor yang tinggi untuk pemrosesan yang lebih maksimal. Didukung dengan perangkat DDR5 hingga 5600MHz, PCIE-Gen 5.0 serta Cache memory yang lebih besar hingga 80Mb sehingga memungkinkan pengguna merasakan pengalaman komputasi mobile yang optimal dan lebih cepat.

Prosesor AMD Ryzen 7045HX Series sendiri menawarkan performa single-thread hingga 18% lebih cepat dan performa multithread hingga 78% lebih kencang dibandingkan 6900HX dimana menghadirkan lompatan besar bagi para gamer dan profesional kreator dengan mobiltas tinggi.

Prosesor AMD Ryzen 7040HS Series menawarkan performa yang sangat tinggi dalam form factor paling tipis dan paling ringan. Prosesor yang terintegrasi dengan kartu grafis arsitektur AMD RDNA 3 ini menampilkan hingga 8 core “Zen 4” dan dibangun pada fabrikasi teknologi proses 4nm yang memberikan performa terdepan dan terbaik untuk laptop PC ultrathin.

AMD memperluas kemampuan AMD Ryzen 7000 Series ke perangkat ultrathin dalam jajaran prosesor Ryzen 7040U Series yang menampilkan hingga delapan core dan 16 thread dengan konfigurasi TDP 15W yang dapat dikonfigurasi hingga 30W juga memiliki clockspeed lebih tinggi. Sebagai prosesor grafis Radeon terintegrasi, prosesor Ryzen 7040U Series dirancang untuk mentenagai laptop dengan cepat dan efisien.

Prosesor AMD Ryzen 7040U juga didukung fitur terbaru Ryzen AI yang memberikan pengalaman komputasi yang lebih sempurna namun dengan efisiensi yang lebih optimal sehingga membuat ketahanan daya baterai jauh lebih lama.

Di Indonesia, AMD Ryzen 7040 Series Processors dan AMD Ryzen 7045 HX Series Processors telah tersedia di berbagai lini laptop gaming ASUS dan Lenovo. Sementara, lini produk laptop terbaru dari ACER dan HP akan hadir di pasar Indonesia pada kuarter ketiga tahun 2023 ini diikuti oleh brand-brand lainnya yang akan segera menyusul.    (in)

Check Also

AMD Hadirkan Prosesor Mobile dan CPU Data Center Bagi Para Pengguna Bisnis 5

AMD Hadirkan Prosesor Mobile dan CPU Data Center Bagi Para Pengguna Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.