Iklan Baris Anda

AMD Luncurkan RDNA 3, Kartu Grafis Gaming Tercanggih di Dunia

AMD Luncurkan RDNA 3, Kartu Grafis Gaming Tercanggih di Dunia 1
AMD RDNA 3  (ist)

Las Vegas, (bisnisnasional.com) – AMD meluncurkan RDNA 3 yang hemat energi dengan performa tinggi generasi berikutnya dari kartu grafis AMD Radeon RX 7900 XTX dan Radeon RX 7900 XT. Mengikuti prosesor chiplet AMD Ryzen berbasis AMD “Zen” yang sangat sukses, kartu grafis baru ini adalah kartu grafis gaming pertama di dunia yang menampilkan desain chiplet AMD yang canggih, memberikan performa menakjubkan dan efisiensi energi yang luar biasa untuk mentenagai 4K framerate tinggi dan gaming resolusi lebih tinggi di judul-judul yang paling menuntut.

Desain chiplet arsitektur AMD RDNA 3 menggabungkan node proses 5nm dan 6nm, masing-masing dioptimalkan untuk pekerjaan tertentu. Terobosan arsitektur memberikan performa lebih tinggi hingga 54% per watt dibandingkan arsitektur AMD RDNA 2, dan menampilkan interkoneksi terkencang di dunia yang menghubungkan chiplet sistem grafis dan memori hingga 5,3 TB/s. Selain itu juga menawarkan hingga 96 unit komputasi terpadu baru, teknologi AMD Infinity Cache generasi kedua, dan memori GDDR6 berkecepatan tinggi hingga 24 GB dengan antarmuka memori hingga 384-bit. Ini juga mencakup peningkatan throughput AI yang menghasilkan performa AI hingga 2,7X lebih tinggi, dan teknologi raytracing generasi kedua yang memberikan performa raytracing hingga 1,8X lebih tinggi dibanding arsitektur AMD RDNA 2.

Secara keseluruhan, fitur dan kemajuan ini memberikan peningkatan performa hingga 1,7X di judul tertentu pada 4K dibandingkan dengan arsitektur AMD RDNA 2. Kartu grafis baru ini juga mendukung tampilan DisplayPort 2.1 yang mampu menghadirkan framerate ultra-tinggi dan visual memukau hingga refresh rate 4K 480Hz dan 8K 165Hz.

“Kartu grafis baru ini dirancang oleh gamer untuk gamer. Saat kami mengembangkan kartu baru, kami tidak hanya menerima respon dari pelanggan kami, tetapi kami membangun fitur-fitur dan kemampuan yang ingin kami gunakan, ”kata Scott Herkelman, senior vice president & general manager, Graphics Business Unit, AMD.

“Kami juga menyadari bahwa kami perlu melakukan sesuatu yang berbeda untuk terus mendorong teknologi, dan saya bangga dengan apa yang telah dicapai tim melalui kartu grafis AMD RDNA 3 dan Radeon RX 7900 Series. Saya tidak sabar menanti para gamer untuk merasakan performa yang luar biasa, visual yang sangat nyata, dan fitur baru yang menakjubkan yang ditawarkan oleh kartu grafis baru ini,” lanjutnya.

Radeon RX 7900 Series adalah kartu grafis gaming paling canggih di industri, membuka tingkatan baru akan performa dan efisiensi serta menghadirkan sejumlah fitur baru yang disempurnakan sehingga mampu meningkatkan pengalaman gaming.

Kartu grafis AMD Radeon RX 7900 XTX memberikan performa 4K native hingga 1,7X lebih tinggi dibanding kartu grafis Radeon RX 6950 XT di judul tertentu, sedangkan Radeon RX 7900 XT memberikan performa hingga 1,5X lebih tinggi dibanding kartu grafis Radeon RX 6900 XT di pilihan judul tertentu.

Kartu grafis AMD Radeon RX 7900 Series diharapkan akan tersedia dari AMD.com mulai 13 Desember 2022, dan dari mitra terkemuka termasuk ASRock, ASUS, Biostar, Gigabyte, MSI, PowerColor, Sapphire, Vastarmor, XFX dan Yeston mulai awal pertengahan Desember. AMD Radeon RX 7900 XTX memiliki harga SEP $999 USD, sedangkan AMD Radeon RX 7900 XT memiliki harga SEP $899 USD.   (in)

 

Check Also

Lawan Bosan, Logitech Hadirkan Pebble 2 Collection 5

Lawan Bosan, Logitech Hadirkan Pebble 2 Collection

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.