Iklan Baris Anda

AMD Hadirkan Kemampuan AI dan Komputasi Baru Pada Pelanggan Microsoft

AMD Hadirkan Kemampuan AI dan Komputasi Baru Pada Pelanggan Microsoft 1

Jakarta, (bisnisnasional.com) – AMD dan Microsoft menampilkan bagaimana produk AMD, termasuk akselerator AMD Instinct MI300X yang akan datang, CPU AMD EPYC, dan CPU AMD Ryzen dengan mesin AI, memungkinkan layanan baru dan kemampuan komputasi di seluruh cloud dan AI generatif, Confidential Computing, Cloud Computing, dan PC yang lebih cerdas.

Senior Vice President AI AMD, Vamsi Boppana mengatakan, pihaknya mengembangkan AI di mana pun mulai dari cloud hingga perangkat enterprise dan end point semuanya didukung oleh CPU, GPU, akselerator, dan mesin AI.

“Bersama dengan Microsoft dan ekosistem mitra software dan hardware yang berkembang pesat, AMD mempercepat inovasi untuk menghadirkan manfaat AI ke portofolio mesin komputasi yang luas, dengan memperluas kemampuan software,” katanya.

Seri Virtual Machine (VM) Azure ND MI300x v5 baru dari Microsoft yang dioptimalkan untuk beban kerja AI dilengkapi dengan AMD Instinct MI300X, menjadikan Azure sebagai cloud pertama yang menggunakan akselerator baru. VM baru ini merupakan bagian dari beragam infrastruktur Microsoft yang mendukung inovasi AI untuk perusahaan di mana pun, sehingga memberikan pelanggan lebih banyak pilihan dalam hal efisiensi dan skalabilitas.

Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat kini juga digunakan untuk menjalankan generasi baru VM dengan tujuan umum, intensif memori, dan dioptimalkan komputasi. VM baru dari Microsoft ini terus menunjukkan pertumbuhan dan permintaan prosesor AMD EPYC di cloud dan akan memberikan opsi harga yang lebih baik, performa hingga 20% lebih baik untuk VM tujuan umum dan intensif memori, serta performa CPU hingga 2x untuk komputasi.

VM yang dioptimalkan dibandingkan dengan VM bertenaga AMD EPYC generasi sebelumnya. Seri VM baru akan tersedia dalam preview publik pada kuartal pertama tahun 2024.

Di Ignite, AMD juga menyoroti seri VM Azure NGads V620, yang kini tersedia secara umum. Ini adalah tambahan baru pada keluarga VM dengan akselerasi GPU seri Azure N untuk visualisasi. VM ini didukung oleh beberapa teknologi AMD yakni GPU AMD Radeon PRO V620 dan CPU AMD EPYC Generasi Ketiga.

Seri NGads V620 ditujukan untuk beban kerja yang memerlukan sumber daya GPU yang relatif lebih banyak per VM, untuk mendukung beban kerja yang lebih menuntut atau lebih banyak pengguna per VM.

V620 menghadirkan pengalaman luar biasa untuk berbagai kelas beban kerja GPU, termasuk gaming, VDI, dan rendering. Pengguna seri NG mendapatkan driver yang dioptimalkan melalui Software AMD: Cloud Edition baru.

AMD juga memamerkan momentum berkelanjutan dari Ryzen AI, akselerator AI khusus pertama yang tersedia pada prosesor x86. Dengan lebih dari 50 sistem yang tersedia saat ini dengan prosesor Ryzen 7000 Series yang dilengkapi dengan Ryzen AI bawaan, terdapat jutaan PC AMD AI yang tersedia di pasar.

AMD dan Microsoft telah bersama-sama mengaktifkan Windows Studio Effects pada PC Ryzen AI, dan AMD terus bekerja sama dengan pengembang software, untuk menghadirkan beban kerja AI yang semakin luas dan pengalaman AI generatif kepada konsumen.   (in)

 

Check Also

Kerjasama NEXTGEN Group dan Claroty Lebarkan Layanan Perlindungan Siber 5

Kerjasama NEXTGEN Group dan Claroty Lebarkan Layanan Perlindungan Siber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.