Iklan Baris Anda

AMD Dorong Komputasi Cloud Performa Tinggi Dengan Instance Amazon EC2 C6a Terbaru

Ilustrasi instance Amazon EC2 C6a

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Kembali AMD mengumumkan perluasan penawaran berbasis prosesor AMD EPYC Amazaon Web Services Inc. (AWS) dengan ketersediaan umum instance Amazon EC2 C6a yang dioptimalkan untuk komputasi. Menurut AWS, the Instance C6a menawarkan kinerja harga komputasi yang lebih baik hingga 15 persen dibandingkan instans C5a generasi sebelumnya untuk beragam beban kerja yang berfokus pada komputasi.

Instance C6a mendukung beban kerja intensif komputasi seperti pemrosesan batch, analitik terdistribusi, penayangan iklan, game multipemain yang sangat skalabel, dan encoding video. Ini adalah jenis instance AWS EC2 kedua yang didukung oleh prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga, setelah rilis instance M6a. Instance ini melanjutkan kolaborasi antara AWS dan AMD yang menyediakan akses kepada pelanggan EC2 ke performa dan kemampuan performa harga dari prosesor AMD EPYC generasi terbaru.

Senior Vice President and General Manager, Dan McNamara mengatakan, Prosesor AMD EPYC terus menawarkan solusi penting bagi pelanggan AWS yang membutuhkan akses performa komputasi bertenaga dan skalabilitas cloud beban kerja. “Portfolio kami yang berkembang dari solusi cloud generasi berikutnya yang ditenagai oleh prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga untuk AWS menggarisbawahi peningkatan adopsi teknologi AMD di cloud dan kami bersemangat untuk melanjutkan pekerjaan kami bersama-sama,” ujarnya.

Vice President Amazon EC2 AWS, David Brown menyampaikan, Instans Amazon EC2 C6a, ditenagai oleh prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga, melanjutkan kolaborasi kami dengan AMD, memberikan pelanggan kemampuan untuk menjalankan beban kerja intensif komputasi. “Instans C6a menghadirkan sejarah AWS dalam menawarkan prosesor AMD EPYC terbaru sekaligus memungkinkan harga dan performa terbaik untuk pelanggan AWS,” jelasnya.

Instance C6a memanfaatkan fitur prosesor AMD EPYC termasuk High core density yang memungkinkan hingga dua ukuran instance besar, 128 vCPUs dan 192 vCPUs, yang terbesar dengan memori 284 GB, dua kali ukuran instance C5a terbesar. Always on hardware security, mengenkripsi memori utama untuk membantu melindungi data yang ada di memori fisik. Compute Focused Performance, memanfaatkan core ‘Zen 3’, instance C6a memungkinkan performa harga hingga 15 persen lebih baik dibandingkan dengan instance C5a generasi sebelumnya.

Networking / Bandwidth, Instance C6a memberikkan kecepatan jaringan hingga 50 Gbps dan bandwidth 40 Gbps ke Amazon Elastic Block Store, lebih dari dua kali lipat instance C5a. Instance C6a umumnya tersedia saat ini di wilayah AWS US East (Northern Virginia), US West (Oregon), dan Eropa (Ireland), menawarkan berbagai ukuran termasuk 2, 4, 8, 16, 32, 48, 64, 96, 128, dan 192 vCPUs, dan memanfaatkan Adaptor Fabric Elastis pada ukuran 8xlarge untuk latensi rendah dan komunikasi antar-node yang sangat skalabel. Pelanggan AWS dapat mengunjungi halaman instans C6a untuk memulai.   (in/bsn)

 

Check Also

Robot Auto2000, Bikin Pelanggan Terkesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.