Iklan Baris Anda
Home / Gaya Hidup / Pola Asuh Grow Happy Bangkitkan Kebahagiaan Dan Kesehatan Anak

Pola Asuh Grow Happy Bangkitkan Kebahagiaan Dan Kesehatan Anak

Pola Asuh Grow Happy Bangkitkan Kebahagiaan Dan Kesehatan Anak 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Banyak cara dilakukan untuk membuat anak bahagian, kebahagian masing-masing anakpun berbeda-beda dan tidak ada tolak ukurnya. Bahagia sendiri itu nantinya akan membuat hidup si anak menyadi lebih nyaman, memberikan emosi positif dan bisa berhubungan dengan kesehatan.

Ketika makanan dan minuman yang dikonsumsi anak sehat, polah hidup baik dan sehat maka kebahagiaan pun akan mengikuti. Hal tersebut disampaikan dalam workshop bertema “Grow Happy Parenting” yang dilakukan bersama bloger dan media.

Brand Executive Nestle Lactogrow, Pramudita Saraswati kengatakan, setelah tahun lalu juga menggelar workshop memahai pentingnya kebahagiaan keluarga dalam mendukung tumbuh kembang anak. Tahun ini, pihaknya mengajak orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia.

“Kami percaya, agar anak dapat tumbuh berkembang secara optimal. Orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembanhkan kematangan emosi anak,” katanya.

Dokter Spesialis Anak, Dr.dr. Ariani Dewi Widodo Sp.A(K) menjelaskan, untuk memenuhi gizi anak salah satu langkahnya adalah memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat. Kesehatan saluran cerna medukung tumbuh kembang anak agar optimal.

“Oleh karena itu penting bagi orang tua memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutriai dapat terserap dengan lebih baik. Diantara sekian banyak probiotik, lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh,” terangnya.

Pembetuan probiotik ini dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yogurt. Dengan adanya probiotik ini maka bermanfaan untuk perkembangan otak jadi berpengaruh terhadap kecerdasan anak. Mengurangi fungai kognitif, anak bisa menghilangkan mood butuk jadi baik serta banyak manfaat lainnya asalkan takaran probiotik bakteri baik 85 persen terpenuhi dibandingkan bakteri jahat.

Salah satu Psikolog, Elizabeth Santosa M.Psi, Psi, SFP, ACC mengatakan, selain pola makan tersebut, orang tua juga harus memperhatikan kematangan emosi anak. Ia mempertanyakan bagaimana cara membuat anak bahagian, tentunya dengan memberika kasih sayang.

“Nah, kasih sayang sendiri abstrak dan tidak ada tolak ukurnya dan setiap individu atau anak menerima kasih sayang berbeda-beda. Jadi apa yang dilakukan orang tua terhadap anaknya untuk menjadi bahagia tersebut, tapi harus tau kadarnya. Jangan sampai berlebihan,” paparnya.

Beberapa upaya yang bisa dilakukan orang tua diantaranya memberikan aktivitas pada mereka seperti membiarkan dia bermain, namun tidak hanya itu saja temani dan berikan komunikasi feedback pada anak. Waktu bermain cukup, waktu tidur cukup, pola makan sesuai takaran gizi dan

Karena dengan bahagian bisa membentuk perkembangan otak baik, mebuat kecerdasan pada anak, kemampuan sosial lebih baik dan memiliki kemampuan mengambil keputusan.

Selain konsisten menghadirkan workshop untuk berbagi ilmu pola asuh yang baik dengan melibatkan para pakar. Nestle Lactogrow juga turut mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya kalsium 12 vitamin, minyak ikan, tujuh mineral dan omega 3 dan 6 serta mendukung prebiotik lactobacillus reuteri.

 

Check Also

Memiliki Kesamaan Konsep dan Target, Logitech Ajak Alex[a]lexa Berkolaborasi 5

Memiliki Kesamaan Konsep dan Target, Logitech Ajak Alex[a]lexa Berkolaborasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.